Berita

Ekstrakurikuler Pramuka  Prajurit Satgas Pamtas   di Perbatasan

Bengkayang, muriapos.com –  Prajurit TNI Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty memberikan latihan pembinaan Ekstrakurikuler pramuka bertempat di SMPN 02 Jagoi di Desa Kumba Kec. Jagoibabang, Kab. Bengkayang, Kalbar. Sabtu (18/6) yang lalu.

Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. mengatakan kegiatan pembinaan pramuka untuk anak-anak SMP di perbatasan sangat penting dalam membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air.

Kegiatan pembinaan Ekstrakurikuler pramuka ini dilakukan oleh 2 orang anggota Pos Saparan dipimpin Srd Viriski yang memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi TALI MENALI untuk melatih ketangkasan anak-anak baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok.

” Dalam realitanya tali temali memiliki manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika saat genting ataupun untuk kepentingan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Ujar Dansatgas

“Dengan adanya pembinaan Ekstrakurikuler pramuka ini, diharapkan anak-anak pramuka memiliki disilpin dan ketangkasan yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Dansatgas.

Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat.

Pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 02 Jagoi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMPN 02 Jagoi melalui kegiatan pembinaan Ekstrakurikuler Pramuka, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya di perbatasan Kalbar. (Pen Satgas Yonif 645/Gty)

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Mewakili Kodim Pati, Kapten Dian Dwi Putra Juarai Lomba Menembak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Pati menggelar beberapa kegiatan Lomba.…

14 jam ago

Danramil 02 Kedung Beserta Anggota Berbondong-Bondong Datangi Mapolsek Kedung

Jepara – Danramil 02/Kedung Kapten Arm Budi bersama anggota berbondong-bondong datangi Mapolsek Kedung dengan membawa…

19 jam ago

Danramil 03 Batealit Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara Ke-76

Jepara – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 Tahun, Polsek (Polisi Sektor) Kecamatan…

19 jam ago

Dandim 0719 Bersama Forkopimda Beri Kujatan Kapolres Jepara di Hari Bhayangkara Ke-76

Jepara – Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76. Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur…

19 jam ago

Kodim Pati Berikan Kejutan Hari Bhayangkara ke-76 Kepada Polres Pati

PATI,MURIAPOS.COM Rombongan Prajurit dari Kodim 0718/Pati yang dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Lekol Inf Catur…

23 jam ago

Koptu Rio Eksandi Babinsa Koramil Jaken Menyampaikan Himbauan Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Hewan

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa Koramil 16/Jaken melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan di pasar hewan desa Sumberejo kecamatan…

2 hari ago