Categories: Berita

Eratkan Sinergitas Instansi Lintas Sektoral Di Wilayah Kecamatan Wedarijaksa Melalui Komunikasi Sosial 

PATI-MURIAPOS.COM

Danramil 0718-07/Wedarijaksa Kapten Inf Bambang Sutejo beserta dua personel Koramil 07/Wedarijaksa melaksanakan silaturahmi dengan Kepala KUA kecamatan Wedarijaksa dan Koordinator KB Kecamatan Wedarijaksa.Senin,(06/05/2024).

Kunjungan pertama di kantor KUA disambut langsung oleh KH. M. Sukardi, S.Ag., M.H Kepala KUA Kecamatan Wedarijaksa dan dilanjutkan kunjungan kedua di kantor Koordinator KB kecamatan Wedarijaksa disambut oleh Koordinator KB Kecamatan Wedarijaksa Arditya, M.S, SE, M.M.

Silaturahmi yang dilakukan oleh Danramil di wilayah binaan tersebut merupakan salah satu metode pembinaan wilayah melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan tujuan menjalin sinergitas serta membina hubungan baik antar instansi di lingkungan kecamatan Wedarijaksa.

Danramil menyebut bahwa kegiatan komsos dilaksanakan bukan hanya oleh Danramil saja, namun juga dilaksanakan oleh para Babinsa di seluruh desa di wilayah binaan.

Menurutnya, setiap ada waktu, ia selalu menyempatkan diri untuk komsos kepada tokoh masyarakat , tokoh agama serta kepala kantor instansi di wilayahnya.

“Ini merupakan sarana kami dalam menjalin hubungan baik dengan instansi serta seluruh kalangan serta elemen masyarakat,”ungkap Kapten Bambang.

Ia berharap melalui komsos atau silaturahmi yang terus terbina dengan baik, ketahanan wilayah khususnya kecamatan Wedarijaksa bisa terwujud dengan peran serta seluruh kalangan masyarakat.

“Banyak manfaatnya, diantaranya: kita bisa mengetahui kondisi nyata di wilayah, bisa menyerap aspirasi masyarakat dan yang paling penting bisa bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah,”terang Danramil.(MP.SNPT)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

PATI-MURIAPOS.COM Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang…

5 jam ago

TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko

PATI-MURIAPOS.COM Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan…

8 jam ago

Kodim 0718/Pati Menggelar Screening Dalam Rangka Bhaksos Operasi Katarak

PATI-MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan screening katarak di aula Suluh Bakti Makodim Pati diikuti sebanyak…

2 hari ago

Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Sendangsoko Jakenan

PATI-MURIAPOS TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 hari Sabtu 18 Mei…

3 hari ago

Melalui Program TMMD, TNI Wujudkan Rumah Tinggal Layak Huni

PATI -MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun…

3 hari ago

Pastikan Berjalan Lancar, Dandim Pati Cek Pekerjaan TMMD Sengkuyung Di Desa Angkatan Lor

PATI-MURIAPOS.COM Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos menyambangi desa Angkatan Lor kecamatan…

3 hari ago