Forkopimda Kabupaten Semarang Gelar Doa Bersama.

Kamis tanggal 6 Desember 2018 pukul 20.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang telah berlangsung kegiatan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Dan Kelancaran Pilkades Serentak Kabupaten Semarang Tahun 2018 yang diikuti kurang lebih 100 orang,

Hadir dalam acara tersebut,Ngesti Nugraha, SH (Wakil Bupati Semarang),AKBP Adi Sumirat, SIK, MH, MM (Kapolres Semarang),AKBP Adi Sumirat, SIK, MH, MM (Kapolres Semarang),Mayor Inf Kadarusman (Pabung Kodim 0714/Salatiga), Puji Laksono, SH (Sekretaris PN Ungaran),Drs. Gunawan Wibisono, MM (Sekda Kab. Semarang), Drs. Mindarto (Plt Kepala Bapermasdes Kab. Semarang),Drs Haris Pranowo (Kakan Kesbangpol Kab. Semarang),Kompol Suparji, S.Pd. M.Hum (Kabagops Polres Semarang)
j. Maskup Asyadi, S.Kel. MH (Ketua KPU Kab. Semarang),M. Talkhis, S.Pd (Ketua Bawaslu Kab. Semarang),KH. Soliminudin (Tokoh agama),Anak-anak Panti Asuhan Sahal Suhael

Disampaikan oleh Drs. Mindarto,” Semoga dengan do’a bersama ini dapat menambah semangat kita untuk mendukung agar Pilkades serentak dapat berjalan aman dan damai, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dalam pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar, aman dan damai, serta agar semua diberikan keselamatan dan dapat menambah berkah yang dapat membuat masyarakat Kab. Semarang hidup tentram dan harmonis”

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti akan dibentuk Tim Monitoring yang terdiri dari Forkompinda, Desk pilkades, Panitia Pilkades tingkat Kabupaten, Instansi terkait dan semua Pegawai Dispermades Kab. Semarang. Untuk pelaksanaan monitoring mulai H-2 hingga hari H dengan titik kumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.

Tim Monitoring Pilkades serentak dibagi menjadi 4 Tim,Tim 1 dipimpin Bupati Semarang dengan wilayah monitoring Kecamatan Ambarawa, Bandungan, Sumowono, Jambu dan Banyubiru,Tim 2 dipimpin Dandim 0714/Salatiga dengan wilayah monitoring Kecamatan Getasan, Suruh, Kaliwungu, Tengaran,Tim 3 dipimpin Kapolres Semarang dengan wilayah monitoring Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran Timur, Pringapus, Bergas, Bawen dan  Tim 4 dipimpin Kajari Kab. Semarang dengan wilayah monitoring Kecamatan Tuntang, Pabelan, Bringin dan Bancak.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Semarang mengatakan,”Kami mohon dukungan dan doa restu agar pilkades serentak di Kab. Semarang bisa berjalan lancar, tertib dan aman tidak ada halangan suatu apapun serta mendapat ridho dari Allah SWT”

Acara do’a dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Soliminudin, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Semarang dan Kapolres Semarang, acara diakhiri dengan ramah-tamah

Forkopimda Kabupaten Semarang Gelar Doa Bersama. | kodimsalatiga | 4.5