Berita

Gali Potensi Anak, Satgas Yonif 143/TWEJ Adakan Lomba di Pedalaman Papua

Keerom, muriapos.com – Guna menggali potensi dan mengetahui bakat siswa di pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan lomba mewarnai di SDN Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (21/02/2023).

Dalam keteranganya, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman yang bermarkas di Kampung Yabanda menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian Satgas pada sektor pendidikan dalam rangka mengetahui bakat dan minat siswa di bidang seni guna menyiapkan generasi penerus bangsa.

Dankipur mengatakan bahawa Satgas selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah tentang upaya dan terobosan-terobosan untuk memacu semangat belajar anak-anak sekolah, salah satunya dengan mengadakan lomba mewarnai seperti saat ini.

“Kami dan pihak sekolah berharap dengan lomba menggambar dan mewarnai dapat memacu kreativitas anak dan yang paling penting rajin untuk datang dan belajar di sekolah,” terang Dankipur I.

Kegiatan lomba yang dipimpin oleh Serda Lutfi Reza ini diikuti seluruh siswa kelas III SDN Inpres Yabanda, tampak terlihat gembira dan antusias mengikuti lomba mewarnai kali ini.

Keluar sebagai pemenang lomba adalah Welis Ambeker sebegai juara I, Peto Wauner juara II, Aldo Timbine juara III dan Joshua Mafner sebagai juara harapan.

Sementara itu, bapak Membrako mewakili SDN Inpres Yabanda dan sebagai penilai utama mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi – tingginya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ atas kepedulian dan perhatianya kepada para siswa untuk rajin kesekolah menuntut ilmu.

“Sa sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada bapa TNI telah turut berpartisipasi menjadikan sekolah adalah tempat yang menarik untuk menuntut ilmu, semoga bekal yang telah diberikan kepada anak didik kami dapat bermanfaat untuk kehidupan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Demikian pula diungkapkan Welis Amberker (8) siswa kelas III sebagai juara I dalam acara lomba tersebut mengucapkan tetimakasih kepada TNI yang telah mengadakan lomba dan memberi hadiah untuknya. “Sa sangat senang karena hari ini saya mendapatkan juara I dari lomba mewarnai gambar dan mendapatkan hadiah dari bapa TNI, terimakasih bapa TNI”, ujarnya. (Satgas Yonif 143/TWEJ)

 

m@s

Share
Published by
m@s

Recent Posts

Kodim 0718/Pati Menggelar Upacara Bendera Bulan Juni Di Halaman Makodim

PATI-MURIAPOS.COM Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T menjadi inspektur upacara 17…

4 jam ago

Berbagi Kebahagiaan Dengan Anggota Dan Masyarakat, Dandim Pati Serahkan Sapi Qurban

PATI -MURIAPOS.COM Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Dandim 0718/Pati Letnan…

2 hari ago

Prajurit Buaya Putih Bagikan Pakaian dan Yankes Keliling Honai

Puncak, muriapos.com  - Prajurit Satgas Yonif 323 Buaya melaksanakan kegiatan berbagi peduli di Kampung Kago…

4 hari ago

Pengobatan Massal dan Bantuan Sosial Alumni AKABRI 94 : Wujud Pengabdian 30 Tahun

Surakarta, muriapos.com - Ratusan warga sekitar Lanud Adi Soemarmo menghadiri pengobatan massal yang berlangsung di…

4 hari ago

Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat

Bandung, muriapos.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. melantik 1064…

5 hari ago

Peduli Kesehatan, dari TNI untuk Masyarakat Papua

Puncak, muriapos.com - Personel Pos Gome Satgas Mobile Yonif 323 pimpinan Lettu Inf Galang memberikan pakaian…

6 hari ago