Gelar Operasi Tanggap Covid-19, Babinsa Desa Kawak Dampingi Jajaran Forkopincam Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan.

Jepara – Pagi ini sejumlah Babinsa Koramil 09/Mlonggo Dampingi forkopincam menggelar Operasi tanggap Covid-19, dan bagikan masker kepada pengguna jalan raya yang berada di wilayah Desa Kawak, Kecamatan Mlonggo. Jum’at (10/7/2020).

Sasaran operasi khusunya bagi pengendara yang tidak memakai masker, mereka diberhentikan untuk diberi masker, pengertian dan imbuan agar setiap setiap aktivitas di luar rumah haru selalu memakai masker.

Kegiatan yang dimaksud untuk mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona yang berada di wilayah Kabupaten Jepara, tampak terlihat  dalam kegiatan tersebut, Sekcam Pakis Aji Bapak Mustakin, Babinsa Koptu E. Purba, Babinkamtibmas Aipda Joko, Satpol PP Bapak Bambang, Kasi perencanaancam Bapak Fadlan, Bidan desa kawak Ibu Murniasih, Petinggi desa kawak Bapak Eko Heri dan Seluruh satgas covid 19 desa kawak.

Di sela-sela pembagian masker Babinsa Koptu Purba mengatakan pentingnya mengenakan masker baik untuk melindungi kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Sekaligus pengendara dihimbau untuk mematuhi peraturan pemerintah.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus patuh pada arahan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran. Selain memakai masker, kami imbau juga untuk selalu mencuci tangan memakai sabun setelah beraktivitas dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga, makan makanan bergizi, dan tidur teratur serta cukup,” katanya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut ia lakukan bagian dari keterlibatan pihaknya dalam mendukung program pemerintah, terutama terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Haparan kami dengan adanya pembagian masker ini masyarakat makin sadar dan patuh sehingga akan menekan kasus mengenai penyebaran covid-19 yang terjadi saat ini,” tandas Koptu Purba. (Pendim 0719/Jepara).

Gelar Operasi Tanggap Covid-19, Babinsa Desa Kawak Dampingi Jajaran Forkopincam Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan. | 0719jepara | 4.5