Categories: Berita

Gelar Operasi Yustisi di Pasar Babadan, Petugas Gabungan Masih Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan

Ungaran,Kab Semarang-Koramil 14/Ungaran,Polsek Ungaran, Sat Pol PP Kabupaten Semarang, dan Dinas kesehatan Ungaran menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Babadan jalan Jendral Sudirman Kelurahan Langensari Kecamatan Ungaran Barat Kab Semarang,Rabu (14/10)

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel bersama dipimpin Kapolsek Ungaran yang didampingi oleh Danramil 14/Ungaran Kapten Inf Sunarno

Operasi dilakukan secara stasioner dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, pengendara, pelaku usaha maupun pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“Juga tempat usaha yang tidak menyediakan sarana cuci tangan dan tidak menerapkan jaga jarak,” kata Danramil.

Dalam operasi pagi itu, masih didapati sejumlah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, bagi warga yang tidak mentaati protokol kesehatan diberi tindakan berupa Push Up ,kemudian diberikan imbauan dan masker secara gratis.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,” pungkas Kapten Inf Sunarno.

Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini tetap akan terus melibatkan TNI, Polri, dan unsur lainnya.

Untuk itu, Kapten Inf Sunarno berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. “Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” harap Kapten Sunarno,(pendim0714)

 

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Babinsa Datangi Lokasi Pemuda Gantung Diri.

  Jepara – Seorang pemuda berinisial (MSA) (20) kelahiran Kabupaten Semarang, di duga depresi berat…

16 jam ago

Gotong-royong, Koramil Dukuhseti bantu perbaiki rumah Sunarto warga desa Dukuhseti

MURIAPOS.COM (DUKUHSETI PATI)  Prajurit TNI dari Koramil 10/Dukuhseti kodim 0718/Pati bersinergi bersama anggota Polsek serta…

18 jam ago

Melintasi Rel Kereta Api,Danramil Jalan Sehat Untuk Jaga Imun Bersama Anggota Koramil Jambu

Jambu,Kab Semarang-Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjaga Imunitas, anggota Koramil 11/Jambu jajaran…

19 jam ago

Tenaga Medis Mendapat Suntikan Vaksin Sinovac,Babinsa Jetak Monitoring

Getasan,Kab Semarang-Babinsa Koramil 03/Getasan Kodim 0714/Salatiga Serka Rofiq dan Sertu Mujiono , memonitoring pelaksanaan kegiatan…

20 jam ago

Babinsa Sidorejo Serda Ahmad Jumadi Ajak Para Lansia Untuk Rutin Memeriksakan Kesehatan Diri Di Posbindu

    Demak - Babinsa Desa Sidorejo anggota Koramil 13/Karangawen Serda Ahmad Jumadi bersama Bhabinkamtibmas…

21 jam ago

Melaluli Komunikasi Intens, Babinsa Kopda Slamet Memotivasi Semangat Para Petani Bawang Merah

    Demak - Babinsa Desa Kedondong anggota Koramil 07/Gajah Kodim 0716 Demak Kopda Slamet…

21 jam ago