Categories: Berita

Gerak Cepat Babinsa Trayu Bersihkan Material Longsor

Kabupaten Semarang – Babinsa Koramil 10/Sumowono kembali melakukan penanganan bencana alam, pasca longsor yang terjadi di Dusun Trayu Desa Trayu, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang.

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil 10/Sumowono bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi, dimana rumah warga setempat tertimpa longsor, Selasa ( 11-01-2022 )

Danramil 10/Sumowono Kapten Inf Rahmat menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Sumowono, diantaranya Dusun Trayu Desa Trayu.

“Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Sumowono untuk membantu pemerintah Kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor, “jelasnya.

Adapun Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serda Rokib di wilayah Desa Trayu Kegiatan kerja bakti yang kita motori tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat yang tertimpa bencana.

“Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja bakti. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah, ” imbuhnya.

Adapun warga Desa Trayu yang rumahnya milik Muji (55), dimana bagian belakang tertimpa tanah longsor. Untuk wilayah Desa Trayu yaitu rumah bagian belakang milik Purwito, rumah Sunandar (49) bagian belakang jebol.

“Kami dari Koramil 10/Sumowono terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah kecamatan Sumowono. Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di dusun tersebut,” tandasnya.(Ali/Pendim0714)

kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

10 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

12 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

12 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

13 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago