Categories: Berita

Hari Ini TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Dibuka, Pengecoran Jalan Di Desa Karangawen Sudah Berlangsung

PATI,MURIAPOS.COM
Dengan penuh semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, mengawali pekerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 825 meter.
Dengan tenaga dan semangat baru, TNI bersama masyarakat setempat antusias berjibaku dengan material cor. Hal tersebut juga di dukung dengan alat pengaduk material cor (molen) hasil modifikasi Sutiono ST. Kades Karangawen
Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Pati kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk upacara pembukaan tidak dilaksanakan, namun pada hari ini secara resmi TMMD di buka.
“Sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD selama lebih kurang setengah bulan. Walaupun tidak ada upacara pembukaan, kami Satgas TMMD bersama warga masyarakat tetap bekerja dengan semangat agar pengerjaan sasaran fisik TMMD dapat rampung sesuai waktu yang ditentukan,” tutur Danramil saat memimpin kegiatan di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, Rabu (15/9/2021).
Lebih lanjut Danramil menjelaskan, kegiatan TMMD adalah salah satu program Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan kementrian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat, dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan. Untuk itu, kami akan manfaatkan waktu yang hanya 30 hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas M. Zuhri Antoro.
Danramil berharap, satgas TMMD tetap menjaga semangat bekerja, memberi tauladan kepada masyarakat dan memberi rasa tenang, nyaman dan memberi pemahaman bahwa semua berjalan dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan isu yang berkembang terkait pandemi Covid-19 yang hingga saat belum berakhir.
Selain itu TNI Satgas dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dalam melakukan aktivitas dilokasi sasaran fisik TMMD untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (MP.Wn)
saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

3 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

18 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

21 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

22 jam ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

22 jam ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

23 jam ago