Categories: Berita

Hari Ini TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Dibuka, Pengecoran Jalan Di Desa Karangawen Sudah Berlangsung

PATI,MURIAPOS.COM
Dengan penuh semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, mengawali pekerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 825 meter.
Dengan tenaga dan semangat baru, TNI bersama masyarakat setempat antusias berjibaku dengan material cor. Hal tersebut juga di dukung dengan alat pengaduk material cor (molen) hasil modifikasi Sutiono ST. Kades Karangawen
Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Pati kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk upacara pembukaan tidak dilaksanakan, namun pada hari ini secara resmi TMMD di buka.
“Sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD selama lebih kurang setengah bulan. Walaupun tidak ada upacara pembukaan, kami Satgas TMMD bersama warga masyarakat tetap bekerja dengan semangat agar pengerjaan sasaran fisik TMMD dapat rampung sesuai waktu yang ditentukan,” tutur Danramil saat memimpin kegiatan di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, Rabu (15/9/2021).
Lebih lanjut Danramil menjelaskan, kegiatan TMMD adalah salah satu program Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan kementrian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat, dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan. Untuk itu, kami akan manfaatkan waktu yang hanya 30 hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas M. Zuhri Antoro.
Danramil berharap, satgas TMMD tetap menjaga semangat bekerja, memberi tauladan kepada masyarakat dan memberi rasa tenang, nyaman dan memberi pemahaman bahwa semua berjalan dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan isu yang berkembang terkait pandemi Covid-19 yang hingga saat belum berakhir.
Selain itu TNI Satgas dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dalam melakukan aktivitas dilokasi sasaran fisik TMMD untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (MP.Wn)
saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

10 menit ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

2 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

4 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

16 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

19 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

20 jam ago