Berita

Inginkan Aman Dan Lancar Serta Tepat Sasaran, Babinsa Kembangarum Dampingi Penyerahan Bantuan BLT-DD

Demak – Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Mashudi melaksanakan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 5 tahun 2020 di Balai Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Kamis (05/11/2020).

Bantuan yang diperuntukan kepada warga yang kurang nampu dan terdampak pandemi Covid-19 ini diserahkan kepada 195 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan besaran Rp 300.000 per KPM.

Serka Mashudi mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, perekonomian warga kian hari kian mempuruk, apalagi mereka yang berkehidupan di bawah garis kemiskinan. Mereka minim pendapatan, sehingga sebagian mereka tidak dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan yang dikucurkan dari berbagai pihak, dan salah satunya dari BLT Dana Desa, diharapkan dapat membantu mengurangi dampak ekonomi warga. Sehingga mereka dapat melangsungkan hidup guna memenuhi kebutuhan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan penyerahan bantuan berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada warga penerima bantuan, untuk menggunakan masker, menjaga jarak dalam antrian dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki ruangan.

“Kita berikan imbauan kepada KPM agar tetap mematuhi protocol kesehatan yang ada, yakni menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum memasuki balai desa. Dengan kita peduli, saya yakin wabah Covid-19 bisa segera terlewati sehingga kehidupan juga kembali normal, perekonomian serta pendapatan masyarakat ikut normal,” tandasnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala desa Subari beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Aipda Agus dan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

22 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

48 menit ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago

Kepedulian Satgas Yonif 711 Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat

Muriapos.com, Keerom- Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan…

3 hari ago