Categories: Berita

Inginkan Masyarakat Patuh Prokes, TNI Polri di Demak Gelar Operasi Yustisi

 

DEMAK – Aparat TNI dan Polri di Kabupaten Demak terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Setiap hari mereka menggelar apel yustisi yang dilanjutkan dengan penegakan prokes di sekitar kota Demak.

 

Komandan Kodim 0716/Demak melalui Pasiopsdim Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, kegiatan operasi yustisi yang kerap dilakukan pihaknya bersama dengan Polres dan Satpol PP Kabupaten Demak bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat akan protokol kesehatan 5M.

 

Dikatakannya, walaupun saat ini Kabupaten Demak sudah memasuki level 1 PPKM, akan tetapi masyarakat tidak boleh lengah sehingga mengabaikan protokol kesehatan yang ada. Jika masyarakat lengah, tidak menutup kemungkinan peningkatan kasus Covid di Kabupaten Demak akan terjadi lagi.

 

“Kita ingin masyarakat Kabupaten Demak terus mematuhi prokes guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, walaupun saat ini kita sudah di level 1 PPKM. Pencapaian level 1 ini harus dipertahankan oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah Kabupaten Demak, TNI-Polri saja, akan tetapi seluruh masyarakat juga harus ikut mempertahankannya. Caranya dengan tetap mematuhi Prokes dimanapun berada,” kata Kapten Jalalul, Selasa (23/11/2021).

 

Untuk itu, pihaknya bersama dengan Polres Demak dan Pemkab Demak bersinergi dengan menggelar operasi yustisi dan penegakan prokes setiap hari, terutama di lokasi yang menjadi pusat kerumunan warga, seperti pasar dan lainnya.

 

Kapten Jalalul menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tak sedikit dijumpai warga yang sudah lengah dengan tidak mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga para petugas memberikan tindakan teguran, bahkan tindakan sanksiringan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan lain sebagainya.

 

“Selain memberikan teguran dan tindakan langsung terhadap para pelanggar prokes, kami juga memberikan sosialiasi pentingnya 5M serta membagikan masker secara gratis. Semoga dengan langkah ini, warga masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan, dan kasus Covid-19 di Kabupaten Demak tidak kembali meningkat,” tandasnya. (pendim0716).

 

 

 

 

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

37 menit ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

2 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

4 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

16 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

19 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

21 jam ago