Categories: BeritaDemak

Ini Pesan Babinsa Batursari Saat Dampingi Porsesi Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19

Demak – Babinsa Batursari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sugiono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rusdianto melaksanakan pendampingan dan pengamanan pemakaman warga dengan protokol kesehatan di TPU Kayon Batursari, Kecamatan Mranggen, Kamis (19/11/2020).

Warga yang berinisial SL (31) ini meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang pada Kamis (19/11) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut Serka Sugiono, almarhumah SL (31) pada hari Minggu (15/11) lalu, dilarikan ke rumah sakit dengan diagnose penyakit Hipotensi dan diabetes mellitus. Setelah menjalani perawatan beberapa hari, pada Kamis dini hari almahumah SL dinyatakan meninggal dunia.

“Dari keterangan pihak rumah sakit, almarhumah mempunyai penyakit komorbit yakni KAD, Hipotensi. Dan hasil swab almarhumah terkonfirmasi, sehingga dilakukan pemakaman dengan prosedur Covid-19,” kata Sugiono disela-sela pendampingan pemakaman.

Dirinya juga menghimbau kepada warga, khususnya pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhumah untuk tetap menjaga jarak selama prosesi pemakaman, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Selain itu, untuk acara tahlilan agar tidak dilaksanakan dengan skala besar, yakni tidak melibatkan banyak orang sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Serka Sugiono juga meminta kepada pihak Puskesmas Mranggen III untuk segera melakukan tracking contact, dan pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah.

“Saya yakin, jika semua imbauan dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Semoga almarhumah diampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tandasnya.

Hadir dalam pemakaman, petugas Paskuman DKK Demak, petugas Puskesmas Mranggen III, tim Satgas penanganan Covid-19 Desa Batursari, Kadus Kayon Nastain, keluarga dan kerabat almarhumah.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Babinsa Bersama Perangkat Desa Pasang Spanduk Pencegahan Virus Corona.

Salatiga, muriapos.com,- Tidak henti-hentinya seluruh instansi dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah di wilayah…

20 jam ago

Berbagai Sesama Di Lakukan Koramil Tuntang Di Panti Asuhan

Salatiga, muriapos.com,-Ramadhan di tengah situasi pandemi memberikan arti untuk saling peduli kepada sesama, Koramil 05/Tuntang…

20 jam ago

Malam Hari Punn Tetap Laksanakan Patroli Prokes

Salatiga-Di saat puasa bulan Ramadhan memasuki hari yang ke- 26,Patroli Tni Polri dan Satpol PP…

21 jam ago

Mencari keberkahan ditengah Ramadhan,Koramil 19/Gabus bagikan takjil kepada masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Koramil 19/Gabus bersama Persit dan Polsek berbagi takjil ditengan bulan ramadhan. Sebanyak 200 nasi…

1 hari ago

Sertu Solikin Babinsa Koramil Gunungwungkal dampingi kegiatan tracking covid-19

PATI,MURIAPOS.COM Babinsa desa Perdopo Sertu Solikin bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tracking Covid-19. Kegiatan…

3 hari ago

1000 nasi dan masker dibagikan oleh Koramil Margoyoso bersama Polsek sore tadi

PATI,MURIAPOS.COM Ramadhan tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,Namun beberapa kegiatan di wilayah baik dari…

3 hari ago