Jaga Keindahan Pangkalan, Anggota Koramil 05/Mayong Bersihkan Rumput Di Lapangan Depan

Jepara – Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Oleh karenanya, dengan dilandasi kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap selalu rapi, bersih dan indah dipandang, anggota Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara melaksanakan pembersihan sekitar pangkalan Makoramil, Jumat (05/06/2020).

Pembersihan kali ini menyasar rerumputan yang ada di lapangan depan Makoramil. Dimana saat musim hujan, rumput liar akan tumbuh dengan subur, sehingga merusak pemandangan dan lingkungan.

Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino mengatakan, pembersihan pangkalan dan lingkungan sekitar Makoramil sebagai langkah dan upaya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak  bagi kesehatan anggota Koramil itu sendiri.

“Dengan lingkungan yang bersih, kerja kita juga akan menjadi nyaman. Jauh dari penyakit dan tentunya lebih enak dipandang mata,” ujarnya.

Selain itu, pembersihan lapangan depan Makoramil ini juga sebagai contoh bagi masyarakat, agar mereka juga melaksanakan pembersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

“Sebagai manusia yang mempunyai iman, menjaga kebersihan menjadi salah satu yang diajarkan dalam suatu agama. Karena kebersihan juga sebagian dari iman. Dan juga kami harapkan, ini bisa menjadi contoh bagi warga sekitar, sehingga mereka juga mempunyai rasa cinta lingkungan, dengan tidak membiarkan lingkungan menjadi kotor,” tandas Danramil. (pendim0719/afid).

Jaga Keindahan Pangkalan, Anggota Koramil 05/Mayong Bersihkan Rumput Di Lapangan Depan | 0719jepara | 4.5