Categories: BeritaJepara

Jelang HUT 472 Kabupaten Jepara, Dandim Bersama Forkopimda Ziarah Makam Leluhur.

Jepara – Jelang peringatan Hari Jadi Jepara Ke 471, jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan ziarah ke makam-makam leluhur pendiri Jepara, dipimpin Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi Komandan Kodim 0719/ Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol dan rombongan. Rabu (08/04/2020).

Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Jepara, yang ke 472 dimana dilaksanakan sebelum puncak peringatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemik virus corona (covid-19), kemeriahan acara kelahiran Kabupaten Jepara dilaksanakan secara sederhana.

“Selamat Hari jadi ke-472 Kabupaten Jepara. Di ulang tahun kali ini tidak ada perayaan, tapi ada doa untuk kita semua,” ungkap Andi, saat berziarah di Makam Sultan Haldirin dan Ratu Kalinyamat, Kompleks Masjid dan Makam Astana Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan.

Sementara, saat ditemui, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol secara pribadi dan atas nama Kodim 0719/Jepara menyampaikan selamat Hari jadi Jepara ke 472. Dirinya berharap, dengan doa tawassul ke makam-makam leluhur Kabupaten Jepara, kita diingatkan akan perjuangan para leluhur terdahulu, sehingga dapat menambah kecintaan warga akan Kabupaten Jepara ini.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Pak Andi tadi, bahwa peringatan kali ini kita hanya melaksanakan doa saja, oleh karenanya, mari kita berdoa untuk keselamatan bangsa serta Kabupaten Jepara tercinta ini dan tak kalah pentingnya saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi pencegahan penyebaran Covid-19, selalu patuhi protokol kesehatan dengan 3 M, selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tuturnya.

Rombongan Forkopimda mengawali prosesi ziarah mulai Pukul 08.50 WIB transit dari Kantor Bupati Jepara menuju makam Sayyid Abu Bakar Al Hadad di Kelurahan Panggang, Kecamatan Kota Jepara. Kemudian ke makam Pangeran Syarif dan Kyai Moliki di Kelurahan Saripan, Jepara.

Setelah itu, rombongan menuju ke makam Gedong Kanjeng Pangeran Citro Sumo di Desa Sendang, Kalinyamatan, kemudian ke makam Sultan Hadlirin dan Ratu Kalinyamat di Desa Mantingan, dan sebagai penghujung acara ke makam Mbah Daeng, di Desa Krapyak Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. (Pendim 0719/Jepara).

0719jepara

Share
Published by
0719jepara
Tags: Beritajepara

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

14 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

14 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

14 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

18 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago