Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 06/Tengaran Pantau Harga Daging Di Pasar Tradisional

Tengaran,Kab Semarang-Jelang lebaran Idul fitri 1441 H, Babinsa Koramil 06/Tengaran Kopda Adi mendampingi Team pengawas dan pemantauan hewan produk dari Dinas perikanan dan Perdagangan Kab. Semarang melakukan pemantauan harga daging sapi dan harga ayam di pasar Kembangsari desa Karangduren kecamatan Tengaran kabupaten Semarang,Kamis (21/06)

 

Kegiatan pemantauan harga-harga sembako ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa bersama Dinas terkait di setiap pasar tradisional.

Dikatakan oleh Kopda Adi setiap Babinsa secara langsung diperintahkan turun ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah nya untuk melakukan pemantauan harga-harga sembako.

“Pemantauan ini kita lakukan untuk mengetahui perkembangan harga daging yang merupakan kebutuhan masyarakat, “katanya.

Dari hasil pantauan Babinsa lanjutnya, 38 pedagang daging sapi dan pedagang daging ayam dalam pelaksanaan , hasil pemantauan daging sapi semuanya dalam segar daging ayam semua dalam keadaan baik dan layak di konsumsi masyarakat adapun untuk harga,Daging sapi di patok dengan harga 120 000 per kg,Daging ayam di patok harga Rp. 35 .000 per kg

Selain melakukan pemantauan harga daging tambah Kopda Adi, juga dilakukan pemantaun harga sembako lainnya yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

“Untuk sembako sejauh ini belum ditemukan adanya kelangkaan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat masih terpenuhi, “pungkasnya. (Pendim0714)

Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 06/Tengaran Pantau Harga Daging Di Pasar Tradisional | kodimsalatiga | 4.5