Jelang Lebaran, Polres Kudus Perketat Pengamanan Pusat Perbelanjaan

Jelang Lebaran, Polres Kudus Perketat Pengamanan Pusat Perbelanjaan

Jelang Lebaran, Polres Kudus Perketat Pengamanan Pusat Perbelanjaan

Muriapos.com – Kudus, Sejumlah mal dan pertokoan di Kabupaten Kudus menjadi perhatian Polres Kudus. Biasanya pengunjung pusat perbelanjaan jumlahnya meningkat jelang lebaran Idul Fitri. Polisi bakal meningkatkan pengamanan di pusat keramaian.

Kabagops Polres Kudus Kompol Sundoyo mengatakan sejumlah mal yang berada di Kabupaten Kudus seperti Ramayana, Hypermart jadi sasaran pengamanan.

“Kami menempatkan anggota khusus di lokasi-lokasi pusat perbelanjaan. Personel itu melakukan pengamanan terbuka dan tertutup,” jelasnya saat di Mapolres Kudus (03/06/2018).

Pengamanan diperketat seiring potensi kerawanan gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan yang mengincar pengunjung. Pengamanan lokasi belanja ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari bentuk tindakan kriminal. Penjagaan pun dimaksudkan mencegah niat penjahat melancarkan aksinya.

Modus kejahatan yang umumnya sering terjadi di tempat-tempat keramaian antara lain copet, jambret, dan hipnotis. Maka itu, sambung Sundoyo, masyarakat dimbau berhati-hati dan bisa menjaga keselamatan jiwa serta harta benda. Disarankan juga jangan memakai perhiasan berlebihan sewaktu berada di area publik. (MP/ Humas Res Kudus)

Jelang Lebaran, Polres Kudus Perketat Pengamanan Pusat Perbelanjaan | muriapos.com | 4.5