Jelang Pembukaan TMMD, Personel Kodim Jepara Laksanakan Kerja Bhakti

Jepara – Personel TNI dari Kodim 0719/Jepara bersama perangkat dan warga desa Buaran, Kecamatan Mayong melaksanakan kerja bhakti persiapan pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020, Rabu (11/03/2020).

Kerja bhakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/Mayong Kapten Inf Nur Khamid ini membersihkan jalan utama Desa Buaran hingga Dukuh Kepel, lokasi pelaksanaan upacara pembukaan TMMD yang akan digelar Senin esok.

Danramil mengatakan, TMMD di Desa Buaran ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, karena banyak sasaran yang nantinya bermanfaat untuk kemakmuran warga.

Dirinya mengharapkan partisipasi dari seluruh warga, pemdes dan seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelaksaan TMMD. Baik dimulai dari pra-TMMD hingga TMMD usai.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat turut handarbeni dan mempunyai rasa memiliki guna mendukung lancar dan suksesnya pelaksanaan TMMD,” ucap Danramil.

Selain itu, Danramil juga mengajak warga untuk menjaga kondusifitas wilayah, menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat, serta menjaga hubungan yang baik dengan anggota Satgas TMMD nantinya.

“Nanti selama satu bulan, banyak anggota TNI yang mondar mandir di Desa Buaran ini. Saya harap warga mendukung tugas bapak bapak Tentara ini. Mereka rela meninggalkan anak istri untuk kemajuan desa Buaran ini,” tandasnya.

Petinggi Desa H Zainal Arifin yang juga ikut dalam kerja bhakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Kodim 0719/Jepara dan instansi terkait, yang sudah memilih desanya menjadi sasaran pelaksanaan TMMD. Dirinya hanya mampu memberikan dukungan doa untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan kemanunggalan TNI rakyat ini.

“Semoga dengan TMMD, dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Desa Buaran. Saya yakin dengan niatan yang baik Insyaallah Allah SWT akan meridhoi TMMD ini, Amin,” ungkap Zainal, Petinggi Buaran. (pendim0719/afid).

 

Jelang Pembukaan TMMD, Personel Kodim Jepara Laksanakan Kerja Bhakti | 0719jepara | 4.5