Jelang Pemilu 2019, Sat Sabhara Polres Blora Tingkatkan Profesionalisme Pengawalan VVIP

Muriapos.com BLORA,– Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo,SH,M.Si memimpin langsung kegiatan Latihan Peningkatan dan Pemeliharaan Kemampuan Khusus (Team Elite) Sat Sabhara Polres Blora yang sedang rutin menggelar beberapa latihan seperti beladiri, Dalmas, kemapuan dasar anti terror juga pengawalan dan pengamanan VVIP.

Latihan rutin selama dua jam di halaman depan Mapolres Blora tersebut, nampak 16 personil dari Bintara Remaja Sat Sabahara dengan sarana Senjata api, Mobil dan Motor memperhatikan arahan dari Instruktur Danton Sabhara Bripka Heryanto dan Bripka Suyono, Senin (11/02) pagi.

Pelatihan tersebut bertujuan agar Polres Blora dapat menjaga di kamtibmas di wilayah Kabupaten Blora, untuk mengantisipasi bahayanya gangguan teroris, dan antisipasi banyaknya ancaman seperti begal atau pelaku kejahatan lainnya. Serta dalam rangka pengamanan agenda nasional Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang adakan digelar beberapa bulan lagi.

Para peserta pelatihan nampak antusias mengikuti pelatihan dengan semangat dan bermotivasi tinggi untuk meningkatkan kemampuan karena gangguan kamtibmas yang semakin lama semakin tinggi eskalasinya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota dalam melakukan pengawalan VIP dan sekaligus sebagai persiapan menjelang pengamanan dan pengawalan tahapan Pemilu 2019,” ujar AKP Sutarjo.

Materi Pelatihan Peningkatan dan Pemeliharaan Kemampuan ini diantaranya berupa latihan menembak barikade dan reaksi, pertempuran jarak dekat, penindakan resiko tinggi, teknik pengamanan dan pengawalan Obyek VVIP.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan Personel Sat Sabhara dengan terus berlatih dan berlatih, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas secara maksimal, professional serta dapat memupuk jiwa kebersamaan Personel,” pungkas Kasat Sabhara.(PenBRT)

Jelang Pemilu 2019, Sat Sabhara Polres Blora Tingkatkan Profesionalisme Pengawalan VVIP | dim0721brotoseno | 4.5