Categories: Berita

Jumat Bersih Anggota Koramil Pabelan Bersama Warga

Kabupaten Semarang – Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan serta pendampingan segala kegiata di wilayah binaannya,seperti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 02/Pabelan bersama warga masyarakat di Dusun Pabelan Rt 01 Rw 01 Desa Pabelan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang melaksanakan  kerja bakti membersihkan lingkungan secara bergotong royong .Jumat (29/10)
Kerja bakti yang dilaksanakan secara bergotong royong ini sebagai wujud nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Hal sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 02/Pabelan  yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah setempat.
Sasaran kerja bakti yang dilaksanakan saat ini membersihkan sekitar selokan agar bersih dari sampah dan rerumputan, apalagi sekarang ini sudah memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir yang di karenakan selokan tertutup sampah.
Kepala Desa Pabelan  Abdul Aziz mengapresiasi, kehadiran dari anggota  Koramil 02/Pabelan dan Forkopincam Pabelan  yang ikut turun langsung bersama sama warga masyarakat membersihkan sampah ataupun rumput yang ada.
“Hal ini menjadi motivasi  bagi warga masyarakat yang tentu saja lingkungan mereka nantinya akan jauh menjadi lebih bersih ,saya berharap  kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat”pungkasnya
Danramil 02/Pabelan Lettu Inf Taufik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan agar warga juga mau peduli dengan kebersihan di lingkungannya masing masing,karena apabila lingkungan kotor maka hal itu nantinya dapat mengganggu kesehatan juga.
“Jadi jangan menunggu adanya kerja bakti,masing masing warga harus punya kesadaran untuk membersihkan sampah khususnya yang ada di selokan di depan rumah masing masing,sehingga kebersihan lingkungan akan senantiasa terjaga”tegasnya.(Malaon/Pendim0714)
kodimsalatiga

Share
Published by
kodimsalatiga

Recent Posts

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

26 menit ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

2 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago

Kepedulian Satgas Yonif 711 Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat

Muriapos.com, Keerom- Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan…

3 hari ago

Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Hadiri Peletakan Batu Pertama Musholla Dan Peninjuan Vaksin Bagi Anak

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E.,M.I.Pol bersama Forum Koordinasi Pimpinan…

3 hari ago