Kapolda Jateng dan Bupati Mustofa Resmikan Gedung Polres Kudus

Kapolda Jateng dan Bupati Mustofa Resmikan Gedung Polres Kudus

MuriaPos.Com – Kudus, Gedung Polres Kudus baru yang terletak di Desa Klaling Kecamatan Jekulo Kudus, Selasa (31/07/2018) diresmikan.

Peresmian gedung Polres Kudus ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono,M.M.,M.Hum dan Bupati Kudus Dr.H. Mustofa, SE.,M.M.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH mengaku sangat bersyukur atas diresmikannya gedung Polres Kudus yang baru.

“Selain mendapatkan hibah tanah seluas 15.000 meter, juga mendapatkan hibah bangunan,” Ujarnya.

Ia mengaku bangga karena bangunan Polres Kudus yang baru dimungkinkan yang termegah di jajaran Polres Sejawa Tengah. Diharapkan dengan Polres Kudus yang baru lebih representatif, memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono,M.M.,M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah Kabupaten Kudus yang telah menghibahkan tanah dan bangunan gedung Polres Kudus yang baru. Dikatakan dia, gedung Polres Kudus yang baru itu lebih representatif dibandingkan gedung Polres Kudus yang lama.

Diceritakan Irjen Pol Condro Kirono, 18 tahun lalu ia pernah menjabat menjadi Kapolres Kudus. Ia juga merasakan gedung Mapolres lama yang kurang representatif. Karena luas mapolres lama tidak memadai.

“18 tahun lalu saya menjadi Kapolres disini, saya mengalami sendiri betapa sempitnya Mapolres Kudus yang lama karena unit harus memanfaatkan tempat yang ada,”papar Condro Kirono.

Terlebih, saat ini jumlah personel Polres Kudus juga semakin bertambah menyesuaikan dengan jumlah penduduknya.

“Dengan adanya gedung Polres Baru, diharapkan Polres Kudus dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kudus Dr. H.Musthofa dalam sambutannya mengatakan dengan adanya peresmian gedung baru Polres Kudus, Ia meminta tidak hanya besar gedungnya saja. Melainkan manfaat yang diberikan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan besarnya bangunan seperti ini, juga besar manfaatnya,” kata Musthofa.

Lanjutnya, pihaknya juga meminta kepada Sekda dan DPRD Kudus untuk memprioritaskan penambahan fasilitas di gedung Polres yang baru dalam Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2018.

“Saya minta keduanya, DPR dan Sekda jangan dirubah dalam PPAS. Karena dalam perubahan sudah saya siapkan dana untuk penambahan fasilitas di gedung Polres Kudus yang baru,” pungkasnya.

Sementara itu, pembangunan sisanya direncanakan diusulkan anggaran perubahan 2018. Ada sebanyak Rp 2,9 milyar dana perubahan. Rencannya memberikan fasilitas Mapolres Kudus.

Sedangkan usulan APBD murni tahun 2009 kami usulkan dana sekitar 9,5 milyar untuk pos, taman dan lainnya. Ditargetkan pembangunan selesai 100 persen pada bulan Agustus 2019 mendatang. (mp/dok Humas Kudus)

Kapolda Jateng dan Bupati Mustofa Resmikan Gedung Polres Kudus | | 4.5