Kasdim 0719/Jepara Berbagi Ilmu Tata Cara Menembak Pistol

Jepara –  Dalam latihan menembak senjata ringan, khususnya menembak pistol Kodim 0719/Jepara siang kemarin (13/08), ada hal yang yang terlihat tidak seperti latihan hari biasanya.

Kali ini nampak Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi SH berbagi ilmu tata cara menggunakan dan menembak pistol FN P1 dengan benar, agar mendapatkan menembak yang baik kepada seluruh penembak pistol.

Kegiatan yang merupakan bagian dari program kerja Kodim 0719/Jepara Triwulan III TA 2019 bidang latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD ini, di laksanakan di lapangan tembak Pungkruk Mororejo Mlonggo.

Dalam arahannya, Kasdim mengingatkan bahwa dalam menembak pistol harus memperhatikan faktor “TABIAT”, yang artinya tahan nafas, bidik dan tembak. “Gerakan nafas saat kita melakukan penembakan harus terkontrol, caranya rutin melakukan latihan pernafasan, sehingga perkenaannya tepat sasaran. Menarik picunya pun harus ditekan lembut bukan dihentak, agar arah laras lurus kedepan bukan kebawah. Setenang apapun nafas kita, seakurat apapun bidikan kita kalau kita kasar dalam menarik picu senjata, pasti menghasilkan sasaran tembak yang kurang sempurna”, jelas Kasdim di depan puluhan penembak.

Untuk menjadi petembak yang baik, lanjut Kasdim, selain latihan rutin diperlukan juga olah raga dalam pengendalian emosi guna meningkatkan konsentrasi dan teknik tembakan, sehingga mengasilkan hasil terbaik.

“Saya yakin seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara semuanya bisa menembak. Tetapi harus di pedomani jika ingin mendapatkan hasil yang baik. Tetap perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, sehingga semua berjalan dengan aman”, pungkas Kasdim. (pendim0719jpr/afid)

 

 

Kasdim 0719/Jepara Berbagi Ilmu Tata Cara Menembak Pistol | 0719jepara | 4.5