Categories: Berita

Kasdim pati buka kegiatan program kerja bidang Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial

Pati- Kodim0718/Pati melaksanakan kegiatan Program Kerja bidang Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial TW IV. TA. 2019 di aula suluh Bakti Kodim Pati.Rabu, 9/10/ 2019.

Kegiatan Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan pada hari ini dengan peserta para Komandan Koramil jajaran Kodim 0718/Pati, para Bintara Tinggi jajaran koramil dan para Babinsa.

Sedangkan materi yang diberikan bertujuan untuk mengasah serta mengingatkan tentang kesiapan tugas sebagai aparat teritorial yang memiliki tanggung jawab melaksanakan pembinaan terhadap wilayah binaan masing-masing.

Dalam kegiatan Program Kerja bidang Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial TW IV. TA. 2019 pagi tadi diberikan sejumlah materi diantaranya adalah Metode Binter, Sikap Ter dan Kemampuan Teritorial, bertindak sebagai Gumil (Guru Militer) atau pemateri adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si, Perwira seksi Teritorial (Kapten Inf Kusmiyanto), Danramil 17/Pucakwangi (Kapten Inf Suyani), Danramil 04/Kayen (kapten Zuhri), Danramil 17/Jakenan (Kapten Inf Mujimo).

Membuka kegiatan yang berlangsung di aula kodim pati pagi tadi, Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si menyampaikan , sebagai ujung tombak disatuan Teritorial para Babinsa khususnya harus mengetahui serta memahami apa yang menjadi tupoksinya.

“Sebagai aparat kewilayahan, kita semua, para Danramil, Bati Koramil dan para Babinsa harus mengerti betul apa yang menjadi tugas pokok serta fungsinya masing-masing,”

“Sebagai landasan para Babinsa dalam melaksanakan tugas yang paling penting kita harus selalu dekat dengan Allah karena ini sebagai kendali kita dalam setiap melangkah, yang kedua kita harus bekerja dengan penuh semangat dan yang ketiga semua pekerjaan atau kegiatan harus dilaporkan semuanya kepada komando atas,”ucap Mayor Sholihin.

“Karena laporan-laporan yang sudah kita buat dalam setiap melaksanakan kegiatan adalah sebagai bukti bahwa kita telah melaksanakan semua perintah serta program yang telah dicanangkan dari pimpinan kita,”

“Setiap kejadian sekecil apapun, setiap kegiatan apapun bentuknya di wilayah, komando atas harus tahu, karena ini yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi pimpinan kita untuk menentukan kebijakan kedepan,”Terang kasdim.(Snpt/Pendim)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Jihan Audy Gemparkan Expo Karnaval TNI Bersama Rakyat Grobogan

GROBOGAN – Lautan manusia membanjiri Alun-alun Purwodadi, Kab. Grobogan untuk bergoyang bersama dengan artis idolanya Jihan Audy pada acara Expo…

29 menit ago

Bhakti Sosial Sunatan Masal Gratis Dalam Rangka HUT TNI Ke 74 Di Gelar Oleh Koramil 13/Karangawen

Demak– Bertempat di Klinik Qhoir Akbar ds Brambang, Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Khitanan Masal. Bhakti…

24 jam ago

Babinsa Jragung Melaksanakan Mediasi Antara Kedua Warga Yang Bertikai

Demak– Sertu Masrokin Babinsa Desa Jragung Anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak dan Babinkamtibnas Desa Jragung Bripka Handoko melaksanakan mediasi…

24 jam ago

Piket Koramil Karangawen Bersama Polsek Berikan Rasa Aman Warga Dengan Patroli Bersama

(Kodim 0716 Demak),Patroli malam adalah suatu kegiatan yang sangat efektif, untuk meminimalisir tindak kriminalitas, dimana pada malam hari waktu yang…

24 jam ago

RESMIKAN LOKASI WISATA EDUKASI KERAMIK, BUPATI : AYO MBOLANG NING BALONG

Muriapos.com BLORA,- Bupati Djoko Nugroho bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum pada hari Rabu (16/10/2019)…

2 hari ago

PLN SIAP DUKUNG PENGEMBANGAN EKONOMI KAB.BLORA

Muriapos.com BLORA,- Untuk mensinergikan informasi pelayanan, dan pembangunan ketenagalistrikan yang berintegritas, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) UP3 Kudus menggelar…

2 hari ago