Categories: Berita

Kasdim Pati sebagai Inspektur upacara Pemakaman militer anggota koramil kayen

Pati, Hari ini 17 Agustus adalah moment penting bagi seluruh Rakyat Indonesia dengan peringatan ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan bertepatan dengan hari ini Sabtu tanggal 17 agustus 2019 pula salah satu anggota terbaik Kodim 0718/Pati berpulang kepada Sang Pencipta.

Sertu Jumadi NRP 618796 adalah Babinsa Desa Talun Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati meninggal pada usia 51 tahun dikarenakan sakit.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Ds. Sambirejo RT. 01 RW. 03 Kec. Gabus Kab. Pati, Almarhum Sertu Jumadi meninggalkan seorang istri Sri Rubiyati (46) dan dua anak Irma Amanda (26 th) dan Diva Amanda Abdillah (17 th).

Pada prosesi Upacara pemakaman Militer bertindak sebagai Inspektur Upacara, adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si mewakili Komandan Kodim 0718/Pati dan diikuti anggota Kodim 0718/Pati, Persit KCK Cabang XXXIX, Muspika Kayen serta masyarakat sekitar.

Dalam Sambutannya Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag, M.Si mengatakan kepergian almarhum sudah takdir yang maha kuasa untuk itu kita harus menerima dengan ikhlas karena semua pasti berpulang kepadaNya.

“ Untuk itu kita harus menyadari bahwa almarhum semasa hidupnya tidak luput dari kesalahan untuk itu sudilah kita semua melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum,” Harap Kasdim.

Dengan kepergian almarhum kita telah kehilangan putra terbaik bangsa yang memegang teguh prinsip – prinsip perjuangan kepada bangsa dan negara. Apa yang dilakukan almarhum selama hidupnya perlu menjadi suritauladan kita semua untuk melanjutkan mengabdi kepada bangsa dan negara. (sol/snpt.pen)

muriapos.com

Share
Published by
muriapos.com

Recent Posts

Babinsa Bersama Bidan Desa Lakukan Himbauan Dan Pendataan Kepada Warga Yang Baru Pulang Dari Luar Kota.

Jepara - Untuk mencegah virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 12/Donorojo Sertu Yajid bersama…

8 jam ago

Cegah Penyebaran Corona, Babinsa Purwogondo Semprot Disinfektan Ke Fasilitas Umum.

Jepara – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau yang sering disebut COVID-19, Babinsa Desa Purwogondo…

8 jam ago

Babinsa Bersama Kepala Desa Door to Door Sosialisasikan Tentang Virus Corona.

Jepara - Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Koptu Budi bersama Kepala Desa Bapak M. Ilyas, terus memberikan…

8 jam ago

Pemasangan Pamflet Dilakukan Babinsa, Guna Berikan Himbauan Pencegahan Virus Corona.

Jepara - Dengan maraknya dan merebaknya virus corona covid 19, seluruh instansi diwilayah Kabupaten Jepara,…

8 jam ago

PT Eben Haezer Logam Juwana kirim 18 unit alat semprot elektrik untuk Kodim Pati dan Relawan

[gallery] Pati- Turut berpartisipasi aktif mendukung pemerintah dalam kegiatan penaggulangan penyebaran Covid-19 (Corona) khususnya diwilayah…

10 jam ago

Cegah Penyebaran COVID-19,Batuud Koramil Sumowono Sosialisasi Dan Himbau Penutupan Objek Wisata

Kabupaten Semarang-Anggota Koramil 10/Sumowono terdiri 4 anggota dengan pimpinan Batituud melaksanakan kegiatan komsos dan sosialisasi…

10 jam ago