Keberadaan Pasar Murah Sangat Bermanfaat Bagi Msyarakat

GROBOGAN – Dalam rangkaian penutupan Program Karya Bhakti Mandiri TNI (KBM) tahap VII tahun 2019 Kodim 0717/Purwodadi mengadakan bhakti sosial kemasyarakatan pasar murah yang sangat dinantikan warga setempat, bertempat di eks  Balai Desa Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Kamis (15/8)

Digelarnya kegiatan pasar murah ini dengan tujuan untuk membantu warga sekitar pelaksanaan kegiatan KBM tersebut.  Pasar murah tersebut diantaranya menjual  kebutuhan Sembako murah yang terdiri dari gula, minyak goreng, mie instant dan lain-lain.

Peran masyarakat yang berkeinginan untuk membeli sangatlah tinggi sekali, terutama para ibu-ibu rumah tangga. Ini terbukti, setelah kegiatan pemotongan pita tanda dibukanya pasar murah, warga rela berdesak-desakan untuk segera membeli. Dengan waktu yang sangat singkat, barang-barang yang dijajakan telah habis terjual.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, dengan adanya pasar murah ini, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan warga yang kurang mampu, karena harga yang di jual tersebut lebih murah, selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk lebih memperkuat hubungan antara TNI dengan rakyat.

“Masyarakat diharapkan dapat membeli kebutuhan rumah tangga dengan harga yang murah. Pasar murah ini salah satu wujud kepedulian Pemda Grobogan dan Kodim 0717/Purwodadi dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga, yang dijual dibawah harga pasar,” ungkap Dandim.

Pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut penjualannya langsung oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 0717/Purwodadi. (Pendim0717/Pwd)

Keberadaan Pasar Murah Sangat Bermanfaat Bagi Msyarakat | suwarto | 4.5