Kecamatan Getasan Siap Laksanakan BIAS

Getasan,Kab Semarang-Pelda Winarno mewakili Danramil 03/Getasan menghadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.Jumat (07/08)

Hadir dalam Rapat persiapan BIAS tersebut antara lain,Camat Getasan Seno Wibowo S IP MM, Kepala Puskesmas Getasan dr. Epsilon Dewanto, MM., Kakorwildikbudcam Kecamatan Getasan Drs Sutar Wiyono M.Si, Aipda Priyatno mewakili Kapolsek Getasan,serta Perwakilan Kepala Desa sekecamatan Getasan.

Kepala Puskesmas Getasan dr.Epsilon Dewanto.MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada bulan Agustus ini secara serentak di wilayah kecamatan Getasan akan dilaksanakan Imunisasi Campak untuk anak yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Kegiatan ini sesuai arahan Menteri Kesehatan RI untuk melaksanakan Imunisasi Campak, demi terwujudnya setiap anak Indonesia bebas dari penyakit campak.

Sementara itu Pelda Winarno menyampaikan bahwa TNI khususnya Koramil 03/Getasan, sangat mendukung dan siap mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang sudah menjadi program Pemerintah.

“Babinsa akan ikut turun ke Sekolah Dasar untuk membantu pelaksanaan BIAS ini,karena kegiatan ini bertujuan untuk  mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah”ujarnya.(Pendim0714)

Kecamatan Getasan Siap Laksanakan BIAS | kodimsalatiga | 4.5