Kecamatan Jepon Gelar Sertijab 11 Kepala Desa

Muriapos.com BLORA,– Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa lama yang telah habis jabatannya kepada Penjabat Baru digelar di Kecamatan Jepon Kabupaten Blora Sabtu (21/09/2019)kemarin.

Turut hadir Camat Jepon Ani Wahyu Kumalasari, S. STP, M.A, Danramil 02/Jepon Kapten Inf Sukemi, Kapolsek AKP Darno, SH, Kepala KUA, MUI, Tokoh masyarakat dan BPD se–Kecamatan Jepon.

Ani Wahyu Kumalasari, S.STP, M.A selaku Camat Jepon dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada para kepala desa purna tugas karena telah melakukan yang terbaik untuk membangun desa, membina masyarakat baik dalam suka maupun duka.

“Saya berharap kepada kades purna tugas, walaupun sudah tidak menjabat lagi agar tetap membantu masyarakat, dan kepada para Kades baru dalam melaksanakan kepemerintahannya bertugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab secara administrasi, pasalnya semua unsur elemen masyarakat harus dirangkul,” pesannya.

Salah satu Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya yang tidak mau namanya ditulis mengatakan, sebagai Kepala Desa tugas sudah melakukan dengan baik dalam keadaan suka maupun duka. Namun apabila selama memimpin masih banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya- luasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa, masyarakat desa khususnya kepada Camat, Kapolsek beserta jajarannya dan Danramil bersama Babinsanya atas kerjasama selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami berpesan kepada penerus agar dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan baik,” ujarnya.

Saat ditemui, Ani Wahyu Kumalasari menyampaikan, bahwa ada 246 Desa di 16 Kecamatan se-Kabupaten Blora yang akan sudah melaksanakan Pilkades, termasuk Kecamatan Jepon ada 11 desa. Ini merupakan tanggung jawab kita semua agar Kecamatan Jepon aman, nyaman dan kondusif, dan dirinya juga berharap kepada para kades baru untuk segera menyusun RPJM Des dan RKP.

”Tugas yang di emban Pejabat Kades baru sangat berat, rangkul semua elemen masyarakat dan laksanakan tugas kesehariannya sesuai aturan yang sudah di tentukan agar berjalan dengan aman dan lancar.” pungkas Camat Jepon.

Kapten inf Sukemi Danramil 02/jepon mengungkapkan “mengucapkan terima kasih kepada semua pihak selama Pilkades sampai serah terima jabatan kades bisa berjalan dengan aman dan damai”, tegasnya.(BRT)

Kecamatan Jepon Gelar Sertijab 11 Kepala Desa | dim0721brotoseno | 4.5