Nasional

Kegiatan Ibadah Misa Natal Di Kecamatan Elar, Sambi Rampas Dan Lamba Leda Berlangsung Aman Dan Tertib

MURIAPOS.COM (MANGGARAI TIMUR)

Perayaan Misa Natal pada hari Jum’at pagi tanggal 25 Desember 2020 pukul 08.00 Wita di Paroki Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota Kelurahan Pota Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur mendapat pengamanan dari anggota Koramil 05/Elar dan Polsek Sambi Rampas serta unsur terkait lainnya.

Misa yang diikuti oleh sekitar 700 umat Khatolik ini dipimpin oleh Romo Benediktus Gale, Pr dengan tema “Dan Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel”.

 

Selain di Paroki Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota, anggota Babinsa Koramil Elar bersama Kepolisian Polsek Lamba Leda dan Sambi Rampas juga melaksanakan pengamanan ibadah misa di sejumlah gereja, seperti Paroki St. Eduardus Watu Nggong Desa Satar Nawang, Gereja St. Theresia Lengko Ajang Kelurahan Golo Wangkung,
Gereja Santo Yohanes Pemandi Elar Kelurahan Tiwu Kondo Kecamatan Elar Kabupaten Manggarai Timur, serta Gereja Santo Petrus dan Paulus Dampek Desa Satar Padut Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur.

 

Pjs. Danramil Elar Pelda M. Ramadhan saat meninjau kegiatan pengamanan di Gereja Paroki Hati Maha Kudus Tuhan Yesus Pota menyampaikan bahwa TNI Polri bersama unsur terkait lainnya selalu siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan menyampaikan kepada seluruh anggota keamanan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas serta menghimbau kepada masyarakat yang merayakan Natal untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang bersana-sama turut membantu dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan perayaan Natal,” Ungkap Danramil.

 

Adapun seluruh rangkaian kegiatan misa Natal pagi tersebut di seluruh gereja wilayah Koramil 1612-05/Elar berlangsung dengan aman dan lancar serta hikmat. (alwi/m@s)

m@s

Share
Published by
m@s
Tags: Natal

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

10 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

12 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

12 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

12 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

13 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

13 jam ago