Kegiatan Yang Dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Keling Memberikan Pengetahuan Tantang Karakteristik Senjata Ringan.

Jepara – Anggota Babinsa Koramil 08/Keling Serka Munif memberikan pengetahuan tentang materi karakteristik senjata ringan dan penggunaan serta tehnik menembak, kegiatan ini menambah wawasan anggota Pramuka Saka Wira Kartika kecamatan Keling, Minggu (10/02/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti kurang lebih 34 anggota Saka wira Kartika dan berutujuan guna untuk menumbuhkan rasa Disiplin tanggung jawab kekompakan kebersamaan antar Anggota Saka Wira Kartika sehingga menjadi anak yang mempunyai kepribadian yang baik,Disiplin, berbudi luhur, jujur dan tanggung Jawab semoga kelak menjadi anak anak yg sukses dan berguna bagi Bangsa Negara Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka, dengan harapan para pemuda yang juga generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif.

Kegiatan latihan Saka Wira Kartika dilaksanakan rutin setiap Hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika berbagai keterampilan yang harus dimiliki sehingga dapat berkompetisi dengan Pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan, Ujar Babinsa Keling.

 

Kegiatan Yang Dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Keling Memberikan Pengetahuan Tantang Karakteristik Senjata Ringan. | 0719jepara | 4.5