Kemanunggalan TNI rakyat Mensukseskan Ketahanan Pangan Desa Lookeu.

Belu – Bulan Pebruari ini memasuki masa penanaman tanaman padi bagi wilayah Indonesia, khususnya desa Lookeu, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu.

Pada musim tanam padi seperti ini masyarakat Desa Lookeu yang mayoritas bermata pencaharian petani beramai-ramai melaksanakan pengolahan sawah hingga penanaman padi di sawah.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Lookeu selain memiliki tugas pokok mengamankan kedaulatan negara, juga ikut serta membantu melaksanakan penanaman Padi di sawah milik warga Desa Lookeu. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh warga desa. Karena beberapa warga mengaku kekurangan bantuan tenaga untuk pengolahan sawah.

Bapak Charles pemilik sawah menyampaikan, “Kami sangat berterimakasih atas bantuan bapak-bapak TNI anggota Pos Lookeu yang sudah banyak membantu kegiatan warga apalagi dengan dibantunya mengerjakan lahan sawah yang luas ini, karena jumlah anggota keluarga saya sedikit sedangkan sawah yang kami miliki amat luas sehingga kami sering kuwalahan dalam mengolah sawah. Puji Tuhan anggota Pos membantu kami dalam penanaman sehingga pengolahan sawah terasa ringan”.

Selain mengamankan perbatasan hal ini juga mewujudkan kerjasama antara TNI dan Rakyat dalam ketahanan pangan yang diharapkan dapat memperkuat tali ikatan antara rakyat dan TNI. (sol)

Kemanunggalan TNI rakyat Mensukseskan Ketahanan Pangan Desa Lookeu. | massohel3193@gmail.com | 4.5