Kendaraan dan Penumpang Wajib Diseprot Disinfektan

 

GROBOGAN– Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19), anggota  Koramil 0717-02/Grobogan Serka Muhadi dan Serda Jumanto Koramil 0717-13/Brati  yang tergabung Posko terpadu gugus tugas kewaspadaan  Covid-19 Kabupaten Grobogan melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan umum yang melintas, pengemudi dan penumpang serta pengecekan suhu tubuh di Pos II Ketapang, Kec/Kab. Grobogan, Minggu (19/4/2020).

Penyemprotan disinfektan ini guna mencegah penyebaran virus corona yang bisa saja terbawa oleh kendaraan, awak maupun penumpangya.

Petugas yang melakukan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh terdiri dari 2 orang anggota Kodim 0717/Purwodadi, 4 orang Polres Grobogan, 2 orang Dishub, 2 orang Dinkes, BPBD dan Satpol PPK Kab. Grobogan.

“Kendaraan yang melintas kita semprot disinfektan, kendaraan itu bisa saja terkontaminasi virus corona,”ujar Babinsa Serka Muhadi.

Seluruh kendaraan yang melintas tidak luput dari semprotan disinfektan, termasuk jenis kendaraan Angkutdes (angkutan pedesaan).

“Angkutdes ini rentan, karena kendaraan umum yang banyak digunakan masyarakat, sehingga perlu kita lakukan upaya pencegahan,”jelasnya.

Secara bergantian, petugas dengan kelengkapan alat kesehatan dasar seperti masker dan lain-lain, menyemprotkan disinfektan terhadap kendaraan yang melintas dengan menggunakan Hend Sprayer.

Penyemprotan ini dilakukan di titik jalur vital bagi seluruh kendaraan yang akan memasuki akses menuju Grobogan.

“Sengaja kami pilih tiap-tiap jalur perbatasan, karena akan jauh lebih efesien dan strategis,”tutupnya.(Pendim 0717/Pwd)

Kendaraan dan Penumpang Wajib Diseprot Disinfektan | suwarto | 4.5