KEPEDULIAN ANGGOTA POS LAKTUTUS TERHADAP WARGA PERBATASAN

Belu – Keberadaan dan Kepedulian personel Satgas Pamtas RI-RDTL YONIF R 408/SBH kepada warga di wilayah perbatasan telah terjalin baik. Hal itu terlihat ketika salah seorang personel Satgas Pos Laktutus membantu warga Desa membawa kayu api di Desa Fohoeka Dusun Laktutus kecamatan Nanaet Dua Besi Kab. Belu NTT. (Sabtu 09/02/2019).

Wadan pos Laktutus Serda H.C.Nainggolan dan kopda Sumardi sedang berjalan-jalan menyusuri daerah desa binaannya berpapasan dengan warga yang sudah berumur sedang membawa kayu dengan dijunjung diatas kepala. Personel pos melihat mama tua tersebut sudah sangat kelelahan dan personel pos langsung membantu membawakan kayu api itu menuju kerumah warga tersebut.

Setelah sampai di rumahnya mama tersebut mengatakan kalau pekerjaan ni sudah dilakukan berkali-kali untuk memenuhi kebutuhan kayu bakar. Dengan berjalan sekitar 3 km untuk mendapatkan kayu bakar tersebut. Sulitnya medan dan jauhnya lokasi menggugah semangat anggota pos perbatasan untuk membantu.  Upaya itu juga merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan oleh para personel Satgas Yonif Raider 408/SBH di daerah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya.

Komandan Pos Laktutus Yaitu Sertu Bambang Margini mengatakan, bahwa kita akan terus memberikan dan membantu warga sekitar. Sebisa mungkin, kita berikan kepedulian dan bantuan ekstra ke warga di sini. “  Keberadaan kami di sini ingin memberi makna bagi masyarakat. Tidak hanya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa di wilayah perbatasan, namun juga membantu Masyarakat dimasing-masing desa binaan,” Tambahnya. (sol)

KEPEDULIAN ANGGOTA POS LAKTUTUS TERHADAP WARGA PERBATASAN | massohel3193@gmail.com | 4.5