Demak

Kodim 0716/Demak Terima Sosialisasi Program ASABRI

 

Demak – Perkembangan teknologi era digital saat ini sangat memudahkan kita dalam berinteraksi baik dalam hal komunikasi maupun webinar atau acara-acara lain yang diselenggarakan secara Luring maupun Daring, terlebih saat ada batasan karena pademi, dimana segala bentuk kerumunan orang sangatlah menjadi fokus perhatian pemerintah olehnya dalam konsentrasi massa haruslah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah melalui Permenkes tahun 2020.

 

Merujuk pada program kerja Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Semarang tahun 2021, yang didalamnya terdapat kegiatan Sosialisasi program ASABRI tahun 2021 dan dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid 19 saat ini.

 

Pada Selasa,14 September 2021 Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Semarang melakukan kegiatan Sosialisasi Program ASABRI di Aula Makodim 0716/Demak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh personel Kodim 0716/Demak dan Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716 di Demak dan jajarannya yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan dilakukan secara fisik dengan program baru KTPA-E melalui aplikasi ASABRI Mobile Apps.

Sosialisasi program ASABRI sesuai PP 54 tahun 2020 dihadiri oleh Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Supriyono. mewakili Dandim 0716/Demak, yang dalam sambutannya beliau berujar agar semua prajurit khususnya Kodim 0716/Demak memperhatikan dengan baik dan sungguh sungguh agar sebagai peserta ASABRI dapat memahami hak dan kewajibannya, serta dapat memahami program-programnya.

 

Untuk sosialisasi program ASABRI disampaikan langsung oleh Kakancab PT ASABRI (Persero) Semarang Sunarto SE. Pada saat kegiatan beliau berpesan agar informasi yang diberikan saat ini dapat di sampaikan lagi secara berantai kepada teman teman yang pada hari ini masih bertugas, tidak dapat mengikuti kegiatan ini supaya semua dapat memahami program-program ASABRI serta mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya,ujarnya. Sosialisasi program ASABRI sendiri berjalan dengan tertib dan lancar serta antusias peserta dalam meberikan pertanyaan prihal progam ASABRI sangat memberi warna keseriusan dalam mengikuti acara sosialisasi.

 

Selain pemaparan materi, dalam sosialisasi ini juga dilaksanakan uji coba dan tutorial aktivasi penggunaan ASABRI Mobile Apps bersama seluruh personil yang hadir. Menutup kegiatan, Sunarto SE berharap semoga melalui sosialisasi ini seluruh personil Kodim 0716/Demak dapat semakin memahami terkait hak dan kewajibannya, sehingga tidak mengalami kendala apabila di kemudian hari mengurus klaim di ASABRI Silahkan datang ke kantor cabang atau menghubungi Call Center ASABRI Semarang, jika Bapak/Ibu membutuhkan informasi, tutup Sunarto.

 

Pelayanan ASABRI sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai aturan yang berlaku. Peserta merupakan prioritas bagi kami dan kami akan senantiasa semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Jelang Hari Libur Menjadikan Rutinitas Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Kabupaten.

Jepara – Upaya mengantisipasi kembalinya terkait kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, aparat gabungan TNI-Polri,…

5 jam ago

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Anak Yatim Korban Kebakaran Rumah

PATI,MURIAPOS.COM Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, SST, M.Si, didampingi Lurah Kelurahan Pati Lor…

20 jam ago

Bantuan Beras Dari PT Sidomuncul Langsung Di Terima Dan Di Salurkan Oleh Dandim 0714/Salatiga

Salatiga-Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya…

23 jam ago

Bupati Semarang Di Dampingi Danramil Bringin Tinjau Rumah Warga Yang Porak Poranda

Danramil 04/Bringin Kapten Inf Agung Kartika mendampingi Bupatis Semarang Ngesti Nugraha meninjau rumah warga di…

1 hari ago

Babinsa Dampingi tracking di wilayah Binaanya

Jepara - Babinsa desa Srikandang  Koramil 07/Bangsri Serda Heri  melaksanan giat Trecing kontak erat  dan…

1 hari ago

Pentingnya Nilai Kejuangan Sejak Usia Dini,Ba Otsus Beri Materi Wasbang

MURIAPOS.COM (KABUPATEN SEMARANG) Babinsa  Desa Bendungan   Koramil 02/Pabelan Kodim 0714/Salatiga Serma Muslih dan di bantu…

1 hari ago