Kodim 0719/Jepara Lakukan Pembenahan Lapangan Tembak Mororejo

Jepara – Kodim 0719/Jepara terus berbenah di Lapangan tembak yang terletak di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Pembenahan yang dimulai sejak bulan lalu ini atas instruksi Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto.

Orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719/Jepara ini mengaku, dalam melakukan pembenahan, pihaknya menerjunkan alat berat exavator untuk membantu dalam percepatan pengerjaan.

Hal ini bukan tanpa sebab, lapangan yang digunakan sarana latihan prajurit Kodim 0719/Jepara ini cukup luas, dengan konstruksi tanah yang tidak rata atau bergelombang. Selain itu banyak pepohonan dan tanaman liar serta adanya abrasi oleh air laut yang semakin hari semakin mengikis sisi lapangan.

“Jika kita lakukan secara manual tanpa alat berat, ya tidak akan selesai-selesai. Makanya dibantu dengan exavator, untuk mempermudah pengerjaan,” jelasnya, saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (10/02/2020).

Secara umum, pemeliharaan sarana latihan sudah menjadi tugas dan kewajiban satuan dalam perawatan alat peralatan latihan. Termasuk dalam pemeliharaan lapangan tembak, yang menjadi ajang mengasah kemampuan menembak prajurit Kodim 0719/Jepara.

“Yang dulunya lapangan hanya berfungsi jarak tembak 100 meter, nanti bisa 300 meter. Dengan demikian profesionalisme sebagai prajurit TNI tetap terjaga dengan baik, karena latihan yang maksimal,” tandas Dandim. (pendim0719/jepara).

Kodim 0719/Jepara Lakukan Pembenahan Lapangan Tembak Mororejo | 0719jepara | 4.5