Kodim 0721/Blora, Ajak Masyarakat Budidaya Jambu Krista

Muriapos.com BLORA, – Komando Distrik Militer 0721/Blora bersama Dinas Pertanian Kabupaten Blora, menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada warga masyarakat Dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, Rabu (10/10/2019).

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini di gelar dalam rangka melaksanakan program non fisik TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 Kodim 0721/Blora. Terang Dwi Darto, S.sos, pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Blora.

Dalam program tersebut, TMMD mengajak seluruh warga desa memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk menanam buah, khususnya tanaman buah yang memiliki nilai jual.

Menurut Dwi Darto, S.sos., program ini di ilhami dari pemikiran banyaknya buah lokal yang membanjiri pasar pasar di Kabupaten Blora, yang semuanya berasal dari luar daerah Blora. Oleh karena itu melalui TMMD dan Dinas Pertanian Kabupaten Blora, di harapkan program pemanfaatan lahan pekarangan kosong bisa memberi manfaat bagi roda perekonomian warga desa.

Dalam sosialisasi dan penyuluhan, Dinas Pertanian Pemkab Blora juga memperkenalkan buah buahan jenis jambu kristal.

Dwi Darto, S.sos, berharap, jika warga desa tertarik dengan tanaman tersebut, Dinas Pertanian Pemkab Blora akan menyiapkan bibitnya. Sementara itu warga di himbau menyiapkan lubang untuk menanam jambu kristal.

Karena pada musim kemarau, jambu kristal tetap bisa di tanam sebagai tanaman buah buahan yang menjanjikan nilai ekonomis’. Pungkas Dwi Darto, S.sos. (BRT)

Kodim 0721/Blora, Ajak Masyarakat Budidaya Jambu Krista | dim0721brotoseno | 4.5