Kodim 0721/Blora, Sambut Kunjungan Tim Sergap Mabesad

Muriapos.com BLORA,- Kodim 0721/Blora menerima kunjungan kerja Tim Sergap dari Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Czi Daniel Efendi didampingi Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryadly Syahrazzy Themba, S.Sos dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan menuju Kedaulatan Pangan Nasional, Kamis, 08 November 2018.

Dalam paparanya Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos mengatakan pangan merupakan kebutuhan manusia yang sangat mendasar karena berpengaruh terhadap existensi ketahanan hidupnya baik dipandang dari segi kuantitas dan kualitasnya yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat.

Dengan operasi sergap ( serap gabah petani ) Kodim 0721/Blora telah berupaya merealisasikan target yang dibebankan guna memenuhi target stok pangan di wilayah Kabupaten Blora khususnya, agar terjaga stok pangan secara nasional yang pada akhirnya dapat memenuhi target pemerintah untuk swadaya Pangan.

Kodim 0721/Blora laksanakan pendampingan upsus dukung swadaya pangan dengan melaksanakan giat pendampingan aparat Teritorial dalam rangka dukung pemerintah untuk pencapaian swadaya pangan, mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.

Melaksanakan pendataan terhadap para pengusaha penggilingan padi dan pengusaha gabah/beras di wilayah jajaran Kodim 0721/Blora dengan memberikan sosialisasi terhadap para pengusaha dan mengarahkan agar menjadi mitra bulog.

Dalam sambutannya Kolonel Czi Daniel Efendi mengatakan bahwa kedatangan saya kesini bisa dibilang berbagi informasi, bagaimana caranya dengan tambah luas tanam, koordinasi yang dengan Distan, Disketapang dan Pemda.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Dandim 0721,/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos Bersama Jajaran, Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Reni Miharti, Kepala Bulog Blora Bayu, Kasubdivre Pati, mitra bulog, gapoktan dan tamu undangan.

Dandim menambahkan,”Sebagaimana sesuai Surat Telegram (ST) dari atas, untuk pelaksanaan pendampingan yang kami lakukan, mulai dari membantu pola pikir petani, optimalisasi Alat Mesin Pertanian (Alsintan), memberi motivasi, Penyuluhan Pertanian dan Intens melakukan Koordinasi dengan seluruh Stake Holder terkait dalam peningkatan dan optimaslisasi lahan,” terang Letkol Inf Ryzadly.(PenBRT)

Kodim 0721/Blora, Sambut Kunjungan Tim Sergap Mabesad | dim0721brotoseno | 4.5