Categories: Berita

Kodim Pati Bersama DKT Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Kepada Warga Desa Karangawen

PATI,MURIAPOS.COM

Hingga saat ini pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih berlangsung. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat untuk melawan dan mencegah penyebarannya, karena Covid -19 adalah musuh kita bersama.

Tanpa ada kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mustahil pandemi tersebut akan bisa dihentikan.

Sementara Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro selalu Komandan SST TMMD mengatakan bahwa, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Pati, dilakukan suatu kegiatan dalam sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll TA 2021 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sasaran program TMMD sengkuyung.

“Kita lakukan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 dan pentingnya warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 agar terhindar dari penyebaran dan penularannya. Pasalnya, virus tersebut tergolong virus yang berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian bagi orang yang terpapar,” kata Danramil, Kamis (30/9/2021).

Penyuluhan tersebut diberikan oleh dr. Artha Investari Nugraheni dari DKT Pati. Menurutnya, penyuluhan ini sangat penting dilakukan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga masyarakat tentang bahaya virus Corona apabila sudah bersarang di dalam tubuh manusia.

“Sudah kita ketahui bahwa Covid-19 ini sudah menjadi musuh bersama dan harus kita hindari. Maka dari itu, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus bergerak bersama dan ikuti imbauan pemerintah dengan melakukan 5M. Kalau hal itu kita lakukan dan disiplin dalam kegiatan sehari-hari, Insyaallah kita akan terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” terang Arta.

Lanjut Arta, ia berharap wabah Covid-19 ini cepat selesai dan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memerangi wabah ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, kemudian menjaga jarak, kurangi mobilitas dan berdiam diri di rumah jika tidak ada keperluan penting,” pungkasnya. (MP.Wn)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

26 menit ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

52 menit ago

Inilah Isi Amanat KASAD Dalam Upacara Bendera Yang Dibacakan Oleh Dandim 0718/Pati Pagi Tadi

PATI,MURIAPOS.COM Upacara bendera tanggal 17 Januari 2022 pagi tadi kembali dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati.…

3 jam ago

Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit Berbagi Kasih  Kepada Ratusan Yatim dan Duafa

Muriapos.com, Bogor - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih…

2 hari ago

Pindah Satuan, Bentuk Loyalitas Prajurit Mengabdi Kepada Bangsa

Muriapos.com, Blitar - Bertempat di halaman Makodim 0808 Jalan Ahmad Yani No.6 Kota Blitar, Dandim…

3 hari ago

Kepedulian Satgas Yonif 711 Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat

Muriapos.com, Keerom- Peduli kemanusiaan terus menjadi perhatian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dalam upaya pembinaan…

3 hari ago