Komsos, Babinsa Gidangelo Rangkul Pemdes Waspadai Kebakaran

Jepara – Kebakaran merupakan musibah yang sangat ditakuti oleh masyarakat. Apalagi, kebakaran itu sendiri bisa memberikan banyak kerugian entah itu bagi masyarakat atau bahkan kerugian bagi pemerintah.

Untuk itu, sebagai bentuk jalinan silaturahmi dengan aparat desa, kemarin Babinsa desa Gidangelo Koramil 06/Welahan Kopda Kartoni melaksanakan komsos di pendopo Balai desa Gidangelo Welahan Jepara, Selasa (13/08).

Komsos kali ini, Babinsa di temani oleh Petinggi desa Gidangelo H Mundayin, Ketua Rt 02 Nuryadi, Ketua Rt 03 Sholeh, Kamituwo 2 dan Kasi Kesejahteraan desa.

Dalam obrolannya, Babinsa mengajak kepada para perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warga tentang bahaya kebakaran, mengingat sebagian besar warga desa Gidangelo bermata pencaharian dengan  memproduksi batu bata yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga. “Apalagi di musim kemarau seperti sekarang ini”, ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan, semua masyarakat nantinya dapat kena imbas dari bahaya kebakaran. Apalagi jika kebakaran itu menimbulkan banyak kerugian perekonomian masyarakat, seperti rusaknya rumah warga dan pertokoan serta linggan (tempat prosuksi bata) sebagai mata pencaharian warga.

“Pada hakekatnya, setiap orang memahami akan bahaya kebakaran. Namun lebih dari itu, kita perlu menerapkan pemahaman tersebut dalam bukti nyata dengan sama-sama bekerja sama mengantisapasi akan terjadinya kebakaran. Oleh karena itu, Mari kita rangkul warga untuk mewaspadai bahaya kebakaran yang kapan saja menintai kita. Jangan lengah dan tetap waspada”, tandas Babinsa. (pendim0719jpr/afid)

 

Komsos, Babinsa Gidangelo Rangkul Pemdes Waspadai Kebakaran | 0719jepara | 4.5