Komsos, Babinsa Mindahan Kidul Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Jepara – Di masa New Normal dalam Pandemi Covid-19, banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan yang sudah diimbaukan oleh Pemerintah. Untuk mengingatkan kembali warga terkait hal ini, Babinsa Koramil 03/Batealit Kodim 06719/Jepara Serka Mas’udi sambangi warga di salah satu warung di Desa Mindahan Kidul, Kecamatan Batealit, Kamis (09/07/2020).

Dalam komsosnya, Babinsa mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama ada Pandemi Covid-19. Menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak bersalaman, dan selalu menjaga jarak aman dengan orang lain.

“Tetap jaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman dan selalu gunakan masker saat keluar rumah,” ajaknya kepada warga.

Ia menjelaskan, semenjak munculnya Virus Covid-19 hingga saat ini, warga yang terpapar virus dari China ini, semakin hari semakin bertambah. Bahkan tidak sedikit warga yang meninggal dunia dengan status Positif Covid-19.

“Dari Presiden hingga Petinggi desa, dari Panglima TNI hingga Babinsa, dari Kapolri hingga Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya selalu memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga. Semua itu tak ada artinya, jika warga tidak mau tahu dan tetap acuh tentang masalah ini. Oleh karenanya, ayo kita cegah penyebaran Covid-19 dimulai dari diri kita sendiri. Semoga Pandemi ini cepat berlalu,” sambungnya. (pendim0719/jepara).

Komsos, Babinsa Mindahan Kidul Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan | 0719jepara | 4.5