Komsos, Babinsa Pule Ajak Pihak Pemdes Pelopori Pencegahan Covid-19

Jepara – Babinsa Desa Pule Koramil 05/Mayong Sertu Kaslun Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Haryanto sambangi kantor Desa Pule, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jumat (05/06/2020).

Kedatangan wakil TNI dan Polri ini disambut Kasi Kesejahteraan Pemdes Pule Sukarman. Mereka bercengkerama dan mengobrol seputar kejadian yang ada di wilayah, terutama tentang pencegahanb Covid-19.

Babinsa mengajak pihak pemerintah desa, agar mempelopori upaya pencegahan Covid-19 di wilayah Desa Pule, dengan menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh komponen yang ada.

“Kita bisa melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal, dengan melibatkan relawan perwakilan dari masing-masing RT. Sehingga upaya pemutusan mata rantai Covid-19 dapat merata,” ucapnya kepada Sukarman.

Selain itu, tim satgas Covid-19 desa juga harus berperan aktif dalam pendataan warga yang baru pulang atau datang dari luar daerah, dan meminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ini menjadi tugas kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas. Sebagaimana kita tahu, bahwa di wilayah Kabupaten Jepara, pasien positif Covid-19 semakin meningkat. Semoga kita dan keluarga kita senantiasa diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah ini,” tandasnya. (pendim0719/afid).

Komsos, Babinsa Pule Ajak Pihak Pemdes Pelopori Pencegahan Covid-19 | 0719jepara | 4.5