Komsos Babinsa Sowan Kidul, Pererat Tali Silaturahmi

Jepara – Salah satu peran Babinsa di wilayah desa binaan  adalah melaksanakan pembinaan teritorial. Terkadang seorang Babinsa menjadi tempat mengadu warga masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan ketertiban warga. Babinsa juga dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah binaannya dapat diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa desa Sowan Kidul Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Serda Imam Prajoko melaksanakan Komsos  dengan Ketua RT 05/07 bapak Anwar dan Tokoh pemuda setempat bapak Hamid di kediaman bapak Anwar, Kamis (07/02/2019).

Dalam komsos kali ini di bahas permasalahan terkait dengan situasi kamtibmas menjelang Pilpres dan Pilleg 2019 di wilayah desa Sowan Kidul.

“Sejauh ini situasi keamanan di desa Sowan kidul masih dalam keadaan kondusif. Semoga sampai nanti terlaksananya pesta demokrasi, situasi tetap aman dan kondusif”, ucap Hamid.

Sementara itu, Serda Imam mengatakan bahwa perlu peran serta dari berbagai unsur di wilayah desa Sowan Kidul untuk bersama-sama menjaga menciptakan kondusifitas wilayah. “Jangan cuma gara-gara beda pilihan, menjadikan permusuhan. Jadikan perbedaan menjadi persatuan”, jelas Babinsa.

Kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT dan tokoh pemuda, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan ketua RT dan tokoh pemuda sebagai mitra karib Babinsa di wilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando atas.

 

 

 

 

 

 

 

Komsos Babinsa Sowan Kidul, Pererat Tali Silaturahmi | 0719jepara | 4.5