Berita

Komsos Dengan Warga, Babinsa Mayong Lor Bagikan Masker

Jepara – Di Indonesia, pandemi virus Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan, jumlah warga yang terpapar semakin hari semakin mengalami kenaikan. Menyikapi hal ini, pemerintah Indonesia menganjurkan setiap warganya menggunakan masker sesuai dengan rujukan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

 

Untuk itu Babinsa Desa Mayong Lor Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Serma Kuswono membagikan masker disela-sela komsos dengan warga di wilayah binaan, Selasa (19/05/2020).

“Memang kemana-mana saya selalu mengantongi masker baru, barang dua atau tiga masker. Saat saya sambangi rumah Pak Darno, saya lihat beliau dengan rekannya tidak memakai masker. Untuk menekan angka penyebaran covid-19, saya berikan masker kepada mereka,” ungkap Kuswono saat dikonfirmasi di lapangan.

 

Anjuran memakai masker tidak hanya untuk warga yang sedang kurang enak badan saja, melainkan kepada semua warga, baik dalam keadaan sehat, ataupun keadaan sakit. Terlebih saat beraktifitas di luar rumah.

 

Menurutnya, setiap orang berpotensi menularkan Covid-19 dengan OTG (Orang Tanpa Gejala) sebagai pemicunya. Karena tidak menutup kemungkinan orang disekitar kita, baik rekan kerja, tetangga, bahkan keluarga sendiri menjadi OTG Covid-19.

 

“Oleh karenanya, upayakan menghindari kerumunan orang banyak. Acara dan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Selalu memakai masker dan sering mencuci tangan dengan benar,” terangnya.

 

Kuswono menyebut, penggunaan masker saat di luar rumah merupakan hal yang sangat penting selama pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dan bakal tetap mengancam sampai vaksinnya ditemukan. Dirinya juga meminta agar warga tidak panik, tetapi wajib untuk waspada, dan berupaya melakukan upaya pencegahannya.

 

“Setelah selesai dipakai, segera cuci masker kain dengan deterjen dan jemur sampai kering. Usahakan menggunakan masker tidak lebih dari 8 jam, setelah itu ganti dengan masker yang lain. Ayo kita dukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di negara kita,” tandas Serma Kuswono. (pendim0719/jepara).

 

0719jepara

Share
Published by
0719jepara

Recent Posts

Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati Digelar Di Alun-Alun Pati

PATI,MURIAPOS.COM Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di…

1 jam ago

Sasar Obyek Wisata Petugas Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes.

Jepara - Objek wisata menjadi salah satu sasaran oleh petugas gabungan TNI-Polri wilayah Kecamatan Jepara…

3 jam ago

Gelar Patroli Di Tempat Keramaian Guna Beri Imbuan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Jepara - Di tengah situasi pandemi petugas gabungan TNI-Polri rutin gelar patroli malam hari dalam…

5 jam ago

Petugas Gabungan Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Prokes dan Kamtibmas

JEPARA - Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, petugas gabungan dari TNI-Polri dan wilayah Kabupaten…

17 jam ago

Bhakti Sosial Khitanan Massal  Anak Batas Negeri

Sambas, muriapos.com  - Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama Puskesmas Temajuk dan Rumah Zakat Kalbar (Aksi…

20 jam ago

Sasar Pasar Tradisional, Petugas meminta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  Jepara - Dengan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara sudah terkendali serta adanya pemerintah…

22 jam ago