Komsos, Senjata Andalan Babinsa Tlogopandogan, Ajak Seluruh Komponen Patuhi Protokol Kesehatan

Demak – Komsos merupakan senjata andalan bagi seorang Babinsa dalam merangkul semua komponen yang ada di wilayah binaannya. Hal ini sesuai instruksi komando atas dalam hal meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, serta peningkatan peran seorang Babinsa di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Serda Muhammad, Babinsa Desa Tlogopandogan Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak, yang melaksanakan komsos dengan Carik Siti Zulaikah dan Bidan desa Ifa Asriningrum di Balai desa Tlogopandogan, Kecamatan Gajah, Rabu (16/09/2020).

Menurut Serda Muhammad, komunikasi sosial yang ia lakukan merupakan metode atau cara untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan, sehingga masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam bidang pertahanan dan keamanan wilayah.

“Dengan komsos ini, kita bisa komunikasikan terkait hal-hal yang terjadi di wilayah. Apalagi terkait kondisi saat ini, adanya pandemi Covid-19. Kita rangkul mereka untuk bersama-sama mengajak warga mematuhi protocol kesehatan. Selain itu, melalui komsos door to door juga, setiap hari kita ingatkan warga untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, terlebih di Desa Tlogopandan penyebaran virus dapat ditekan dan diantisipasi,” ungkap Serda Muhammad disela-sela komsosnya.

Komsos, Senjata Andalan Babinsa Tlogopandogan, Ajak Seluruh Komponen Patuhi Protokol Kesehatan | pendimdemak | 4.5