Kontingen Salatiga Mengirim 50 Anak Dalam Fasi ke VII

Salatiga – Kontingen BADKO Salatiga mengirimkan 50 anak dalam  Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke VII tingkat Jawa Tengah digelar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, hingga Sabtu (23/11/2019).

FASI ke VII ini diikuti oleh 2.650 peserta dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. Dengan tema” FASI Berwawasan Kebangsaan ” lomba kali ini tidak hanya tentang keagamaan saja akan tetapi ditambah dengan wawasan kebangsaan. Lomba wawasan kebangsaan seperti Pancasila, Pembacaan teks pembukaan UUD 1945 hingga lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kontingen ketika diterima Walikota Salatiga

Kontingen dari BADKO Salatiga yang diketuai Bapak Syarif ini membawa 50 peserta dan 20 official serta pendamping atau orangtua dari anak anak dengan didukung penuh oleh Pemkot Salatiga mulai dari sarana perlengkapan sampai akomodasinya
Salah satu official/pelatih Dwi Lina Sulistyaningsih S.Pd mengatakan kegiatan kali ini kontingen Salatiga mengirimkan peserta yang sudah diseleksi sebelumnya.
” Kami ke Donohudan ini sudah siap seratus persen, tinggal nanti kita tunggu hasil dilapangan. Selain itu kami juga sangat terbantu atas dukungan yang tinggi dari Bapak Walikota Salatiga sehingga kami dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” Ungkapnya.

Ternyata benar juga dari sejumlah lomba yang diikuti, kontingen Salatiga meraih :
1. Juara 2 Adzan TKQ
2. Juara 3 Mewarnai TKQ Putra
3. Juara 2 Nasyid TKQ
4. Juara 2 Nasyid TPQ
5. Juara 2 Hafalan Juz Amma TQA Putra
6. Juara 3 Ceramah TQA Putra

Semoga raihan ini bisa memacu semangat untuk belajar dan menjadikan kebanggaan bagi peserta sehingga semakin percaya diri atas kemampuan yang dimiliki oleh masing masing peserta. (Lin)

Kontingen Salatiga Mengirim 50 Anak Dalam Fasi ke VII | massohel3193@gmail.com | 4.5