Kopi Dan Ubi Panas Penyatu Keakraban di TMMD

Pati – Guna menghilangkan rasa penat setelah sehari-harinya bekerja keras di lokasi TMMD, warga bersama anggota Koramil 17/Pck dan Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk bersenda gurau. Dengan duduk-duduk sekedar menikmati angin segar, ditemani hidangan ala kadarnya. Senin 15/7/2019.

Siang ini panas menyengat di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati yang berlokasi di Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi. Seperti hari hari kemarin serasa matahari begitu dekat berada diatas kepala. Memang tak bisa dipungkiri Wateshaji merupakan daerah perbukitan kapur yang dikelilingi hutan jati, sehingga siang hari panas semakin begitu terasa di musim kemarau ini.

Namun demikian keadaan tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat setempat. Seperti saat ini, ditengah pepohonan jati masyarakat dan TNI yang sedang mengerjakan pembuatan jalan sejenak melepas lelah. Dengan ditemani kopi panas, ubi panas, tanah yang panas serta cuaca yang panas terasa lengkap tergambar kondisi Desa Wateshaji. Namun demikian perbincangan, canda tawa tetap menghiasi saat saat seperti ini.

Babinsa Desa Wateshaji Sertu Edi Sulistyo yang ditemani anggota Koramil 17/Pck dan Bhabinkamtibmas Desa Wateshaji Polsek Pucakwangi Brigadir Teguh Tri Pambudi tetap menyatu bersama masyarakat. Kebersamaan yang sudah terjalin selama ini semakin terasa. Keakraban tanpa sekat sosial makin nampak.
“Kami sudah terbiasa dengan situasi seperti ini, memang Wateshaji dalam bulan bulan ini sedang berada dalam cuaca kemarau yang kering. Sejenak beristirahat dan bercengkerama serta hidangan ala pedesaan dapat mengobati rasa lelah,” Ungkap Edi.

Hal senada juga dikatakan oleh Ratman (40 th) salah satu warga setempat. Cuaca seperti ini sudah terbiasa bagi masyarakat karena mereka lahir dan dibesarkan di daerah Wateshaji.
” Memang cuaca makin tahun makin panas, tapi bagi kami warga asli Wateshaji sudah terbiasa sehingga tidak terlalu kaget,” Ujarnya. (solpdmpati)

Kopi Dan Ubi Panas Penyatu Keakraban di TMMD | muriapos.com | 4.5