Categories: BeritaDemak

Koramil 11/Sayung Rangkul Elemen Terkait Berikan Sosialisasi Edukasi di Pasar

Demak – Semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, membuat aparat TNI dari Kodim 0716/Demak terus gencar laksanakan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Koramil 11/Sayung Sertu Ismono dan Serda Suyatno bersama elemen terkait yang memberikan sosialisasi edukasi di pasar Sayung Demak, Kamis (19/11/2020).

Mereka menyusuri tiap sudut pasar dan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Sertu Ismono menyampaikan, pihak Koramil akan terus memberikan sosialisasi edukasi dan imbauan kepada warga masyarakat selama masih banyak ditemukannya warga yang cuek dan acuh akan prokes yang ada.

Menurutnya, apa yang dilakukan aparat TNI dan instansi terkait dengan memberikan imbauan dan sosialisasi penyebaran virus Covid-19 menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan guna mencegah penyebarannya.

“Kita bersama instansi terkait akan terus berikan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, sampai warga masyarakat benar-benar sadar akan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara petugas pasar Sayung, Kholil menyebut, setiap hari ada 2 hingga 3 anggota TNI dari Koramil 11/Sayung yang membantu dalam memberikan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar Sayung.

Dirinya selaku pengurus pasar Sayung mengapresiasi langkah yang diambil aparat TNI dalam hal ini Koramil 11/Sayung dalam mengajak petugas dan elemen terkait untuk bersama-sama mengedukasi warga masyarakat.

“Aparat Koramil selalu aktif dalam membantu sosialisasi edukasi di pasar Sayung. Semoga langkah ini dapat menurunkan angka kasus Covid-19,” terang Kholil.

pendimdemak

Share
Published by
pendimdemak

Recent Posts

Babinsa Ikut Serta Melaksanakan Pengawalan Dan Pendistribusian Sembako

Jepara – Babinsa Serma Rudianto anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pendistribusian sembako…

13 jam ago

Dandim Jepara Hadiri Pelatikan Pengurus Baznas

Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE., M.I.Pol bersama jajaran Forkopimda…

13 jam ago

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Penilaian Lomba Tingkat Desa

Jepara – Dalam rangka penilaian Lomba Tingkat Desa di wilayah Kabupaten Jepara, Babinsa Serda Muhlisin…

14 jam ago

koramil 06/Welahan Turut Awasi Penelitian Berkas Calon Perangkat Desa kalipungan

Jepara - Danramil 06/Welahan yang di wakili Peltu Eko Utomo dan Babinsa Desa Kalopucang Wetan…

14 jam ago

TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.

Jepara – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro…

17 jam ago

Perang melawan covid-19, Serda Parsono Babinsa desa Plosorejo sosialisasikan prokes dan larangan mudik lebaran tahun 2021

MURIAPOS.COM (PATI)  Kegiatan edukasi serta sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik lebaran…

3 hari ago