Categories: Berita

Koramil Gabus Kodim Pati gencarkan operasi yustisi serta sosialisasi PPKM mikro

MURIAPOS.COM (PATI

Babinsa Koramil 19/Gabus Kodim 0718/Pati gencar melaksanakan operasi yutisi serta sosialisasi protokol kesehatan di dua pasar tradisional yang ada diwilayahnya.

Tidak bosan- bosannya dengan rutinitas harian yang dilaksanakan setiap hari tentang pendisiplinan serta pengawasan aktivitas masyarakat diwilayahnya, pagi tadi Babinsa desa Gabus dan Babinsa desa Karaban bersama jajaran Polsek serta Pol PP kecamatan Gabus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi bertujuan menyampaikan edukasi kepada pedagang serta pengunjung pasar Gabus dan pasar Karaban. Selasa, (23/02/2021).

Petugas gabungan berkeliling di kedua pasar terbesar yang ada di kecamatan Gabus sambil membawa papan plakat bertuliskan protokol kesehatan menyisir seluruh los pasar untuk mengadakan penertiban serta menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan 5 (M) dan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang diperpanjang hingga bulan Maret.

Dalam kegiatan operasi yustisi di kedua pasar menurut penuturan Komandan Koramil 19/Gabus melalui Bati tuud Koramil Peltu Muslim menyampaikan, selama kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan dari pedagang serta pengunjung pasar.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami laksanakan hari ini bersama jajaran polsek, Pol PP kecamatan Gabus bersama kepala pasar, kami tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan. Para pedagang serta pengunjung pasar menggunakan masker semua sehingga kami hanya menyampaikan sosialisasi tentang Prokes serta PPKM mikro yang hingga saat ini masih berlangsung,”ujar Muslim. (Mp.snpt/Pendim)

saryanto

Share
Published by
saryanto

Recent Posts

Koramil,Polsek Dan Pol PP Kecamatan Tlogowungu Patroli Malam Batasi Kegiatan Masyarakat

PATI,MURIAPOS.COM Kegiatan Patroli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Tlogowungu digencarkan.Sabtu,(19/06/2021). Kegiatan tersebut…

1 jam ago

Kunjungan Kerja Danrem 073/Makutarama Dalam Rangka Pengecekan Penanganan Penyebaran Covid 19.

  Jepara – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos.MM melaksanakan kunjungan…

2 hari ago

Kodim 0719/Jepara Terima Bantuan Obat-obatan Dari HKTI Semarang Bagi Pasien Covid-19.

Jepara – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Semarang, memberikan bantuan obat-obatan untuk membantu penyembuhan pasien…

3 hari ago

Dandim Tanda Tangani Naskah Kerja TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0714/Salatiga

Salatiga-Rangkaian acara Pembukaan serta Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Serah Terima Program TNI Manunggal Membangun Desa…

4 hari ago

Peduli Warga,Sertu Herri Bantu Bangun Rumah

Kab. Semarang- Setelah suaminya meninggal dunia, Ibu Yati (63) melanjutkan usaha suaminya dengan membangun rumah…

5 hari ago

Danramil Mlonggo Kawal Proses Test Swab Antigen Bagi Masyarakat Selesai Wisata.

Jepara – Guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Pakisaji, Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto…

5 hari ago