Korps Raport Pergeseran Jabatan Secara Sederhana

 

GROBOGAN-Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta memimpin acara Korps Raport pergeseran jabatan 8 orang Perwira Kodim 0717/Purwodadi secara sedehana, bertempat Ruang Transit Makodim  Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kab. Grobogan, Senin (23/3).

Pelaksanaan acara Korps Raport pergeseran jabatan kali ini tidak dilaksanakan secara seremonial seperti biasanya yang melibatkan pasukan, namun dilaksanakan secara sederhana yang dihadiri para Perwira Kodim 0717/Purwodadi dan Pengurus Persit KCK Cab. XXXVIII Dim 0717/Pwd, mengingat perkembangan situasi saat ini tidak memungkinkan untuk mengerahkan pasukan lebih dari 1 SST (satuan setingkat peleton)

Ke 8 orang Perwira Kodim 0717/Purwodadi yang mengalami pergeseran jabatan yaitu Kapten Arh Busono sebelumnya menjabat Danramil 05/Klambu jabatan yang baru sebagai Danramil 04/Godong, Kapten Inf Isbandi Danramil 04/Godong jabatan yang baru sebagai Danramil 14/Karangrayung, Kapten Inf Edi Hermanto Danramil 14/Karangrayung jabatan yang baru sebagai Danramil 13/Brati, Kapten Inf Susilo Bimo Prasetyo Danramil 13/Brati jabatan yang baru sebagai Danramil 17/Kradenan, Kapten Inf Sukardi Danramil 17/Kradenan jabatan yang baru sebagai Denramil 03/Toroh, Kapten Inf Edi Suryanto Danramil 03/Toroh jabatan yang baru sebagai Danramil 08/Tawangharjo, Kapten Arh Slamet Danramil 08/Tawangharjo jabatan yang baru sebagai Danramil 07/Wirosari, Kapten Inf Achmad Faheri Danramil 07/Wirosari jabatan yang baru sebagai Danramil 05/Klambu.

Dalam sambutanya Dandim 0717/Purwodadi Latkol Inf Asman Mokoginta menyampaikan, bahwa bangsa kita saat ini sedang menghadapi permasalahan internasional yang juga dirasakan oleh negara-negara lain yaitu penyebarabn  virus corona (covid-19). Untuk itu kita harus mengikuti anjuran Pemerintah/Komando atas.

“Sebagai aparat Satkowil (satuan komando kewilayahan) didaerah saudara dituntut untuk memiliki kemampuan bekerja sama dengan unsur pemerintah yang ada di wilayah, yaitu Kepolisian dan komponen bangsa lainya, hal tersebud agar dapat tercipta ketahanan wilayah yang mampu menghadapi segala bentuk ancaman, hambatan dan gangguan yang akan dapat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan di wilayah”, ujar Dandim.

“Sebagai prajurit yang profesional soudara harus mampu bersikap kritis, peka dan tanggap terhadap segala perkembangan situasi diwilayah binaan, sehingga saudara dapat menghadapi tantangan tugas dengan baik dan benar,” pesan Dandim.(Pendim 0717/Purwodadi)

Korps Raport Pergeseran Jabatan Secara Sederhana | suwarto | 4.5