Kumat, Lima Bulan Bebas, Residivis Narkoba Ini Kembali Dicokok Polisi

MURIAPOS.COM – JEPARA, Residivis kasus Narkoba ini baru lima bulan bebas, kini MFF (31) harus kembali meringkuk di penjara akibat perbuatannya. 
Warga Saripan, Jepara itu, terbukti menyimpan Narkotika golongan I jenis sabu seberat 20 gram. Selain itu, ia juga terbukti menggunakan zat psikotropika jenis metamfetamina tersebut.
Di hadapan polisi, ia mengaku barang tersebut adalah milik seorang temannya. Namun diduga kuat MFF juga menjadi kurir bubuk kristal memabukkan itu.

“Penangkapannya berawal dari laporan masyarakat. Faris dicurigai sering membawa sabu untuk dikonsumsi dan dijual. Bermula dari informasi tersebut, petugas Satresnarkoba mengamankan tersangka pada Kamis (25-05-2017) pagi di gang jalan Merdeka turut jalan KH Ahmad Fauzan, Saripan, Jepara”, jelas Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK.
dok Res Jepara
“Setelah diselidiki dari telepon seluler miliknya ada pesan singkat yang berisi tentang petunjuk pengambilan sebuah barang. Setelah dicocokan di lapangan, ternyata terdapat sebuah bungkusan rokok yang di dalamnya ada empat buah paket kecil seberat masing-masing lima gram sabu. Paket itu ditutupi tanah dan rumput dan diletakkan di pinggir jalan Desa Pekalongan,” ujar Kapolres Jepara, Senin (29-05-2017).
MFF adalah muka lama di dunia Narkoba. Sebelumnya, ia sempat ditangkap pada tahun 2016 dan baru keluar penjara pada bulan Januari 2017.
Kepada pewarta, MFF bersikukuh bahwa barang tersebut bukanlah miliknya. Pada saat ditangkap, ia mengaku baru akan mengambil paketan tersebut. Namun belum sampai terjadi, dirinya terlebih dulu ditangkap. 
“Itu milik teman yang ada di Semarang. Saya tidak menjual saya hanya memakai,” akunya. Untuk mendapatkan paket tersebut, ia mengaku menebusnya dengan harga Rp 9,5 juta.
Akibat perbuatannya, Ia disangkakan melanggar Pasal 132 dan 114 UU RI 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan pidana denda paling banyak 8 miliyar rupiah. (rj)
-6.582711110.6786933
Share
Published by

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

14 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago