Kunjungan Anak Anak Paud SBB Pelangi Nusantara 10 Ke Makodim Salatiga

Salatiga, Sejumlah murid lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) SBB Pelangi Nusantara 10 yang beralamat di Jalan Merbabu 34a Kalicacing Salatiga mengunjungi markas Kodim 0714/Salatiga. Jumat, 29/11/2019

 

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk penanaman jiwa cinta tanah air sejak dini kepada murid murid agar tertanam nasionalisme dengan mengenal lebih dekat tentang TNI terutama di Kodim 0714/Salatiga.

 

Pelda Samin salah satu anggot Makodim 0714/Salatiga  yang menerima kunjungan anak anak Paud SBB Pelangi Nusantara 10 ini  mengatakan, kunjungan para murid PAUD ini merupakan bagian dari pengenalan tugas pajurit TNI pada generasi muda, sehingga mereka memahami tugas dan fungsi prajurit TNI.

“Mereka kami kenalkan tentang tugas prajurit dan pengenalan wawasan kebangsaan, serta jiwa nasionalisme sejak dini. Selain itu juga mereka bisa merasakan naik tank yang berada di halaman Makodim,  ” katanya.

 

Dengan didampingi guru beserta orang tua, murid murid dari Paud SBB Pelangi Nusantara 10 ini sangat antusias berada di lingkungan markas Kodim 0714/Salatiga. Apalagi penyampaian dari personel Makodim sangat santai sehingga anak anak tidak terkesan takut selama berada di Kodim.

 

Kepala Paud SBB Pelangi Nusantara 10 Dwi Lina Sulistyaningsih, S.Pd mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di hari Jumat, selain skalian untuk berolahraga juga untuk bimbingan keluar dari sekolahan.

“ Kami sengaja mengunjungi Kodim Salatiga ini agar anak anak tidak takut dengan pak tentara karena selama ini kesan yang diterima anak anak tentara itu galak. Akan tetapi dengan kunjungan langsung seperti ini anak anak dapat merasakan bahwa tentara itu juga familier,” Ungkap Dwi Lina.

 

Dengan diadakannya kunjungan ke markas Kodim 0714/Salatiga ini diharapkan anak anak semakin erat dalam pembelajaran yang dilakukan diluar ruangan. Terbukti dari celoteh anak anak yang berteriak besok aku ingin jadi tentara. Ini adalah salah satu motivasi bagi mereka untuk belajar dan meraih cita citanya. (m@s)

Kunjungan Anak Anak Paud SBB Pelangi Nusantara 10 Ke Makodim Salatiga | massohel3193@gmail.com | 4.5