Kurangi Penyebaran Covid-19, Pasar Sore Desa Karangrandu Ditutup Sementara

Jepara – Makin berkembangnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara, membuat tim satgas penanganan Covid-19 Desa Karangrandu, Kecamatan Pecangaan menutup pasar sore yang terletak di wilayah RT 04/05 Desa Karangrandu, Sabtu (30/05/2020).

Petinggi desa Karangrandu, H. Syahlan didampingi Babinsa Koramil 04/Pecangaan Serka Khambali, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, perangkat desa, Tagana menyerukan kepada pedagang untuk menutup lapak jualannya selama dua hari, yakni pada hari Minggu tanggal 31 Mei dan Senin tanggal 1 Juni esok.

“Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Desa Karangrandu, mengingat warga positif dan reaktif Covid semakin meningkat. Oleh karenanya selama dua hari ini rencananya pasar akan dijaga oleh perangkat desa, relawan dan penjaga pasar,” ungkap Syahlan.

Serka Khambali, Babinsa setempat menyebut, tim Satgas pencegahan Covid Desa Karangrandu yang dipimpin langsung Petinggi desa sudah melakukan rapat dengan perwakilan pedagang terlebih dahulu, sehingga saat penutupan pasar sore, para pedagang tidak kaget dengan penutupan yang dilakukan.

Menurutnya, Pemdes, tim satgas Covid dan relawan desa Karangrandu sangat proaktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Bahkan sebelum adanya rencana penutupan, di depan Pasar sudah terpampang spanduk “Kawasan Wajib Masker”, sebagai salah satu imbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

“Saya sebagai Babinsa sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemdes dan Satgas. Untuk masalah penutupan sementara pasar sore, ini hanya sementara, sambil menunggu situasi dan keadaan lebih lanjut. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” terangnya. (pendim0719/afid).

 

 

Kurangi Penyebaran Covid-19, Pasar Sore Desa Karangrandu Ditutup Sementara | 0719jepara | 4.5