Berita

Latnister Kodim 0721/Blora, Di Kedung Pupur Desa Ledok

Muriapos.com BLORA,– Untuk meningkatkan kemampuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0721/Blora menggelar Aplikasi Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2020 Lokasi wisata Kedung Pupur desa Ledok Kecamatan Sambong, Rabu(11/03/2020).

Kegiatan di hari ke lima ini merupakan upaya satuan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa mampu melaksanakan kegiatan Karbhak dan Komsos diwilayah binaan. agar Babinsa memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun kelompok, serta meningkatkan kemampuan agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Latnister sendiri dibuka langsung oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE yang didampingi Kasdim Mayor Inf Budi Leksono. Kegiatan ini diikuti seluruh Babinsa KBloraoramil jajaran Kodim 0721/Blora.

Dandim berharap, kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Ia juga berharap agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus mengetahui sehingga akan selalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Danramil 05/Cepu Selaku Sanlat Kapten Inf Surana, Kegiatan ini bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Pada hari kelima ini, Dalwaslat Kapten Inf Sugiyono yang melihat langsung pelaksanaan kegiatan Latnister. mengatakan, bahwa kehadirannya untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan Latnister ini.

“Tugas Latnister ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM terutama Babinsa, sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. Harapannya, kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan Babinsa-nya dihadapkan dengan perkembangan zaman,” kata Kapten Inf Sugiyono.

Sementara Kepala Desa Ledok Sri Lestari mengapresiasi kegiatan Kodim 0721/Blora didesa Ledok. Dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang telah melaksanakan Karbhak dilokasi wisata Kedung Pupur ini.

karena kegiatan ini merupakan edukasi guna pengembangan wisata dikedung Pupur yang masih dalam proses perintisan ini. Yang juga akan didukung dengan kuliner dan kerajinan batik tulis yang ada di desa Ledok. tutupnya.(BRT)

dim0721brotoseno

Share
Published by
dim0721brotoseno

Recent Posts

Ciptakan Susana Kerja Yang Nyaman, Personil Koramil 10/Selomerto Bersihkan Pangkalan

Muriapos.com, Wonosobo - Disela-sela rutinitas personel Koramil 10/Selomerto melaksanakan pembersihan lingkungan dan perbaikan garasi di…

11 jam ago

Dandim Pati Membuka Acara Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Dari Jalur Santri Dan Lintas Agama

PATI,MURIAPOS.COM Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan sosialisasi rekrutmen prajurit dari jalur santri dan lintas agama untuk…

13 jam ago

Pendampingan Babinsa Pledokan Saat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kabupaten Semarang - Babinsa Serda Tuslam melaksanakan pendampingan vaksin anak usia 6 - 11 tahun…

13 jam ago

Apel Gabungan Sebelum Pelaksanaan Operasi Penerapan Prokes

Kabupaten Semarang - Babinsa Peduli Wilayah Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Operasi Yustisi yang digelar…

13 jam ago

Bencana Banjir Di Kecamatan Donorojo Melanda Enam Rukun Tetangga

Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara menyebabkan tejadinya bencana banjir yang…

14 jam ago

Anggota TNI Dan PNS Kodim 0714/Salatiga Bacakan UUD 1945,Sapta Marga Dan Panca Prasetya Korpri

Salatiga-Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,S.I.P menjadi Inspektur Upacara 17 an yang dilaksanakan di…

14 jam ago